Persib Vs PSIS, Alasan Robert Tunjuk Febri Eksekusi Penalti

Kompas.com - 07/11/2019, 15:20 WIB
Ekspresi Febri Hariyadi setelah membobol gawang PSIS Semarang melalui tendangan penalti, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAEkspresi Febri Hariyadi setelah membobol gawang PSIS Semarang melalui tendangan penalti, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Febri Hariyadi menjadi penentu kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang dalam lanjutan pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019), Persib Bandung menang tipis 2-1 atas PSIS Semarang.

Gol penentu kemenangan Persib dibukukan oleh Febri pada menit ke-73 melalui titik putih.

Tentunya menjadi sebuah pemandangan yang unik ketika Febri mencetak gol untuk Persib melalui sepakan penalti.

Sebab, dalam tiga musim kariernya bersama tim senior Persib, baru kali ini Febri mengambil eksekusi penalti.

Baca juga: Persib Bandung Vs PSIS Semarang, Maung Bandung Menang 3 Laga Beruntun

Biasanya, bila mendapatkan penalti, Persib selalu mengandalkan Ezechiel N'Douassel.

Akan tetapi, dalam laga tersebut, Ezechiel yang sebenarnya menjadi kreator terciptanya penalti tersebut langsung mundur dari kotak penalti.

Terlihat, Ezechiel tidak tertarik untuk mengambil eksekusi penalti.

Hal tersebut bisa jadi dipengaruhi karena dalam dua eksekusi penalti sebelumnya, saat Persib bersua Semen Padang (pekan ke-20) dan Persija Jakarta (pekan ke-25), Ezechiel gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sempat terjadi diskusi antara para pemain di lapangan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X