Kompas.com - 07/11/2019, 11:41 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mendampingi timnya di laga melawan PSIS, Rabu (6/11/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mendampingi timnya di laga melawan PSIS, Rabu (6/11/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berhasil mempertahankan performa positifnya dalam kompetisi Liga 1 2019.

Klub berjulukan Maung Bandung itu sukses meraih kemenangan ketiganya secara beruntun setelah menaklukkan PSIS Semarang pada pekan ke-27 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019) itu Persib meraih kemenangan tipis 2-1 atas PSIS.

Dua gol Persib dibukukan oleh Ezechiel N'Douassel pada menit ke-10 dan Febri Hariyadi pada menit ke-73. Sementara itu gol PSIS dicetak oleh Bruno Silva pada menit ke-53.

Baca juga: Persib Bandung Vs PSIS Semarang, Maung Bandung Menang 3 Laga Beruntun

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya. Hanya saja, dia menilai Persib seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol dalam pertandingan tersebut.

Sebab dia menilai, gol Nick Kuipers pada menit ke-37 seharusnya sah. Akan tetapi, wasit memiliki penilaian lain dan menganulir gol tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat itu wasit menilai telah terjadi pelanggaran lebih dulu yang dilakukan pemain Persib kepada Wallace Costa, sebelum bola disambut Kuipers.

"Selamat untuk pemain atas kemenangan malam ini, mereka fight untuk meraih kemenangan," kata Robert, seusai laga.

"Pada 30 menit pertama saya pikir kami mampu mendominasi permainan dan menghasilkan gol dari kesempatan yang didapat, dan ada satu gol bersih yang dianulir," sambung dia.

Akan tetapi, Robert belum sepenuhnya puas dengan kemenangan tersebut. Sebab dia melihat anak asuhnya masih sedikit lengah, terutama ketika memasuki menit-menit krusial.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.