Demi PON Papua, Kalsel Siapkan Tim Wasaka

Kompas.com - 06/11/2019, 20:56 WIB
Anggota DPR Papua Ireneus Liku Bolly berfoto di antara banner logo dan maskot PON XX 2020 yang baru diluncurkan Gubernur Papua Lukas Enembe, di Kantor DPR Papua, Kamis (1/08/2019) Dhias SuwandiAnggota DPR Papua Ireneus Liku Bolly berfoto di antara banner logo dan maskot PON XX 2020 yang baru diluncurkan Gubernur Papua Lukas Enembe, di Kantor DPR Papua, Kamis (1/08/2019)

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) punya tantangan menghadapi PON Papua pada 2020 nanti.

Laman antaranews.com menulis, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menyiapkan perombakan atlet untuk PON itu.

Nantinya, dari proses tersebut, akan dibentuk Tim Wasaka.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menerima penghargaan dari Muri soal pemecahan rekor karateka di Banjarmasin, 8 September 2019.KOMPAS.com/JALU W WIRAJATI Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menerima penghargaan dari Muri soal pemecahan rekor karateka di Banjarmasin, 8 September 2019.

Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel M. Fitri Hernadi mengatakan hal itu.

Rencananya, pada akhir November akan ada evaluasi.

Evaluasi akan menghasilkan susunan atlet yang masuk tim di semua cabang olahraga.

Menurut Fitri, para atlet yang masuk dalam pemusatan latihan Tim Wasaka adalah atlet yang bisa mempertahankan prestasi atau meraih medali pada Pra-PON 2019.

Pedagang pasar terapung Siring Piere Tandean melakukan atraksi Jukung (perahu) di Sungai Martapura, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (6/2/2019). Sebanyak 80 pedagang melakukan atraksi jukung untuk menarik potensi wisata pasar terapung kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Banjarmasin.ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S Pedagang pasar terapung Siring Piere Tandean melakukan atraksi Jukung (perahu) di Sungai Martapura, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (6/2/2019). Sebanyak 80 pedagang melakukan atraksi jukung untuk menarik potensi wisata pasar terapung kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Banjarmasin.

"Kan masing-masing cabang olahraga sudah ada yang ikut Pra-PON," kata Fitri.

Fitri melanjutkan, dari Pra-PON itu, kemudian pihaknya melihat ada atlet-atlet Kalsel yang sudah dapat medali emas, perak, dan perunggu.

"Para atlet seperti itu yang nanti dibina di Tim Wasaka," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X