Dua Pemain Kena Kartu Merah, Manajer dan Pemain Ajax Mengamuk

Kompas.com - 06/11/2019, 19:40 WIB
Daley Blind mencoba menahan Tammy Abraham pada pertandingan Chelsea vs Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2019. AFP/GLYN KIRKDaley Blind mencoba menahan Tammy Abraham pada pertandingan Chelsea vs Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2019.

KOMPAS.com - Dua pemain Ajax, Joel Veltman dan Dusan Tadic, serta manajer The Amsterdammers, Erik Ten Hag, menilai bahwa wasit merampok kemenangan mereka di Stamford Bridge pada Rabu (6/11/2019) dini hari WIB.

Ajax melawan Chelsea selaku tuan rumah dalam matchday 4 penyisihan grup Liga Champions.

Ajax tengah memimpin 4-2 pada menit ke-67 ketika dua pemain kubu asal Belanda tersebut mendapat kartu merah dalam waktu hanya satu menit.

Pertama, Daley Blind menjatuhkan Tammy Abraham dengan tekel kerasnya pada menit ke-68.

Namun, wasit Gianluca Rochi memberikan advantage dan beberapa detik kemudian tembakan keras Callum Hudson-Odoi mengenai tangan Veltman di kotak penalti.

Wasit Rochi sontak memberi kartu kuning kedua kepada Blind sebelum mengacungkan warna sama ke Veltman yang juga telah menerima kartu kuning sebelumnya serta memberikan penalti.

Baca juga: Apakah Kita Akan Lihat Duel Akbar Jorge Masvidal Vs Canelo Alvarez?

Jorginho mencetak gol dari titik putih dan Chelsea menyamakan kedudukan jadi 4-4 beberapa menit kemudian berkat gol Reece James.

Pelatih Erik Ten Hag terlihat sangat kecewa pada konferensi pers seusai laga. Akan tetapi, ia tetap berupaya mencari sisi positif.

"Saya pikir kami bermain luar biasa malam ini. Satu momen pada laga ini mengubah segalanya," ujar Ten Hag seperti dikutip dari Football.London.

"Sebenarnya, ada pelanggaran ke Blind sebelum ia membuat tekel ke Abraham yang lalu berujung ke handball. Kami menerima hukuman beberapa kali. Namun, saya orang yang positif. Apabila kami bisa bermain seperti ini, saya bisa positif," lanjut pria berkepala plontos tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X