Fuzhou China Open 2019, Melati Tetap Optimistis meski Sedang Tidak Fit

Kompas.com - 06/11/2019, 19:00 WIB
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat menjalani laga babak pertama Fuzhou China Open 2019, di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (6/11/2019). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat menjalani laga babak pertama Fuzhou China Open 2019, di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (6/11/2019).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, sedang dalam kondisi tidak fit. Meski begitu, dia bersama pasangannya, Praveen Jordan, mampu melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2019.

Melati dan Praveen lolos setelah mengalahkan pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara, dengan skor straight game 21-17, 21-19, di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Iwan Bule Pastikan PSSI Gelar Pelatihan VAR pada Awal Tahun 2020

Menurut Melati, kunci bagi dia untuk tetap bermain stabil meski sedang tidak fit adalah konsentrasi dan komunikasi yang baik.

"Apa pun kondisinya, tidak bisa jadi alasan, yang penting tetap fokus, konsentrasi dan komunikasi terus sama partner," ujar Melati yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kalau dijalani semua, di lapangan juga lupa sama kondisi, karena sudah fokus sama pertandingan," ucap dia melanjutkan.

Praveen/Melati menundukkan Hoki/Nagahara dalam tempo 32 menit.

Mereka mendapatkan perlawanan cukup sengit dari sang lawan pada gim kedua.

Praveen/Melati sebenarnya sudah unggul jauh 10-4, namun akibat sejumlah kesalahan yang dilakukan, Hoki/Nagahara bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Meski begitu, Praveen/Melati bermain lebih efektif pada akhir fase, dan menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-19.

"Seperti kita tahu, pemain Jepang itu ulet dan enggak mudah dimatikan. Waktu unggul di poin 10, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan poinnya tersusul," ucap Praveen.

Baca juga: Timor Leste Sudah Pelajari Kekuatan Timnas U-19 Indonesia

"Memang beda di pola main, mereka kan pemain ganda putra dan ganda putri. Tadi kami banyak ambil poin dari bermain pola. Kalau kami adu kuat-kuatan, kan tahu sendiri kalau pemain Jepang enggak gampang ditembus," tutur dia.

Grafik penampilan Praveen/Melati tengah menanjak. Mereka baru saja menjuarai turnamen Denmark Open 2019 dan French Open 2019.

Pada babak kedua Fuzhou China Open 2019, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang antara Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dan Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X