Kompas.com - 06/11/2019, 18:35 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan keterangan pers jelang pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di  Parc des Princes stadium, Selasa (12/9/2016). FRANCK FIFE / AFPManajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan keterangan pers jelang pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes stadium, Selasa (12/9/2016).

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pandangannya terkait hasil kurang memuaskan yang diperoleh Barcelona dalam dua pertandingan terakhir.

Pelatih yang pernah menangani Arsenal sejak musim 1996-1997 hingga 2017-2018 tersebut berpendapat Barcelona telah kehilangan karisma yang selama ini ditakuti tim lawan ketika bertemu skuad The Blaugrana itu. 

Pasalnya, Barcelona harus kembali menerima hasil kurang memuaskan di depan pendukungnya sendiri setelah ditahan imbang oleh Slavia Praha dengan skor akhir 0-0 pada babak kualifikasi grup Liga Champions, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Hasil Liga Champions, Barcelona dan Chelsea Seri, Liverpool Menang 

Sebelumnya, Barcelona juga harus menelan pil pahit seusai dipermalukan Levante 3-1 pada lanjutan La Liga pekan ke-11, Sabtu (2/11/2019).

Dua hasil tersebut menguatkan pendapat Arsene Wenger terhadap performa kurang baik Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde.

"Mereka (Barcelona) adalah pemuncak klasemen baik di liga maupun di grup, tetapi mereka bermain seperti tim yang sedang mengalami krisis," ujar Wenger seperti dikutip Goal dari BeIN Sports.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Permainan mereka sangat lambat. Mereka tidak mampu menunjukkan dinamika, energi, dan kepercayaan diri. Mereka telah kehilangan karisma," kata Wenger.

Wenger menilai Barcelona tidak tampil sebagai tim dan terlalu mengandalkan Messi yang diharapkan mampu tampil sebagai pembeda.

Setelah mengomentari penampilan Barcelona, Wenger mengaitkan hasil buruk di dua pertandingan terakhir dengan keputusan Ernesto Valverde merekrut nama-nama baru musim ini. 

Baca juga: Lionel Messi Sodorkan Nama Pengganti Ernesto Valverde

"Valverde membuat keputusan kurang baik tentang apa yang harus dilakukan berdasarkan dengan apa yang dia butuhkan," ujar Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL,Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X