Fakhri Husaini: Pemain Antusias Hadapi Babak Kualifikasi AFC U-19

Kompas.com - 06/11/2019, 12:40 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi (20) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang timnas U-19 China pada pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUPenyerang timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi (20) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang timnas U-19 China pada pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam.

KOMPAS.com - Persaingan pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 akan segera dimulai. Empat tim yang tergabung di Grup K menjanjikan permainan yang kompetitif.

Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019), pukul 19.00 WIB.

Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, mengatakan bahwa para pemain antusias untuk menjalani pertandingan babak kualifikasi.

"Pemain sangat antusias dan termotivasi untuk bisa tampil dalam pertandingan nanti," ujar Fakhri seperti dikutip Kompas.com dari laman resmi PSSI.

"Mereka ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara melalui sepak bola," lanjutnya.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia Vs Timor Leste

Jelang laga perdana, Fakhri menyampaikan ada pergantian pemain dalam tubuh timnas U-19.

Muhammad Fadhil Adhitya Akshah mengalami cedera dan digantikan oleh Fahillah Nur Rahman dari Diklat Ragunan.

"Ada satu pemain harus diganti yakni Fadhil. Dia mengalami cedera dalam latihan terakhir dan diganti Fadillah Nur Rahman dari Diklat Ragunan," katanya.

Meski terjadi pergantain pemain pada detik terakhir, Fakhri menegaskan bahwa secara keseluruhann semua pemain siap menghadapi laga perdana.

Fakhri juga mengatakan bahwa timnya sudah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi babak kualifikasi.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Timor Leste, Supriadi Siap Tampil

Waktu empat minggu yang ada dimanfaatkan untuk memperbaiki segala kekurangan setelah meraih peringkat ketiga pada Piala AFF lalu.

"Persiapan kami sekitar empat minggu setelah Piala AFF. Pemain sangat antusias, termotivasi, dan semangat tampil dalam kualifikasi ini. Mereka ingin memberikan yang terbaik," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X