Jelang Lawan Madura United, Arema FC dalam Kondisi Campur Aduk

Kompas.com - 06/11/2019, 11:00 WIB
Pemain inti Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2019 melawan Persebaya SUrabaya yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/08/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain inti Arema FC pada Pekan 14 Liga 1 2019 melawan Persebaya SUrabaya yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/08/2019) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC dalam kondisi campur aduk jelang laga melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019.

Mereka merasa senang, karena pekan ini beberapa pemain yang absen dari cedera mulai pulih, dan kelelahan para pemain teratasi.

Akan tetapi, tim ini juga sudah dipastikan kehilangan striker Dedik Setiawan dalam tempo yang lama karena segera naik ke meja operasi.

Rasa senang Arema, terutama untuk amunisi mereka di lini belakang yang kian lengkap.

Baca juga: Perseru Badak Lampung Vs Arema FC, Hujan 7 Gol, Singo Edan Kalah

Setelah Alfarizi mendapatkan minute play lebih banyak pekan lalu, pekan ini kondisi fullback Agil Munawar juga kian membaik. Agil bahkan sudah turut berlatih bersama tim utama, melahap semua menu latihan tim Singo Edan.

“Kondisi cedera Agil sudah pulih. Kini dia tinggal memantapkan diri dalam latihan, termasuk meningkatkan fisiknya setelah absen,” ujar asisten dokter Arema, Syech Alfin Abdillah.

Menurut dia, kondisi Agil mengalami kemajuan sesuai perkiraan, usai bermasalah pada kapsul sendi bagian lututnya, Oktober lalu. Hal itu terjadi setelah dia salah tumpuan dalam pertandingan melawan PSM Makassar, 2 Oktober 2019.

Praktis, lini belakang Arema kini lengkap setelah dua laga terakhir juga tidak ada masalah pada cedera Alfarizi. Meskipun sebagai pengganti, pemain yang sempat pulih dan cedera lagi itu kian membaik.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019, Laga Tandang Persib Bandung dan Arema FC

Sementara itu, kabar lainnya adalah jadwal operasi Dedik Setiawan sudah ditentukan. Otomatis, Arema sudah resmi harus merelakan strikernya itu absen panjang pascaoperasi.

“Dedik operasi 7 November, sore. Kami mohon doanya, agar dia cepat pulih. Perkiraan dokter akan absen 6-9 bulan,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X