Liverpool Vs Manchester City, Pep Yakin Kembali Juara Liga Inggris

Kompas.com - 06/11/2019, 08:42 WIB
Sapuan John Stones atas tendangan Sadio Mane masih membentur Ederson Moraes pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFSapuan John Stones atas tendangan Sadio Mane masih membentur Ederson Moraes pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa yakin timnya bakal menyalip Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League, kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, musim ini.

Artinya, pelatih asal Spanyol tersebut optimistis mereka kembali menjadi jawara seperti yang dilakukan musim lalu.

Oleh sebab itu, Guardiola mengaku tidak akan ambil pusing soal hasil timnya kala melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Kedua tim akan bertemu pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (9/11/2019).

Manchester City akan bertindak sebagai tim tamu dalam pertemuan pertama kali ini. Duel akan berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield.

Baca juga: Aguero Nilai Rival Man City Bukan Lagi Man United, melainkan Liverpool

Liverpool dan Man City menjadi kandidat terkuat peraih gelar musim ini. Mereka bersaing di papan atas klasemen sementara Premier League.

Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara itu, Man City di urutan kedua dengan raihan 25 poin.

Baca juga: Klopp Heran Pep Guardiola Banyak Komentar soal Liverpool

Menjelang pertemuan tersebut, Guardiola mengaku dirinya tidak akan panik jika timnya gagal menang atas Liverpool.

Ia berkaca dari musim lalu di mana mereka mampu membalikkan keadaan. Man City menyalip Liverpool pada paruh kedua musim tersebut.

"Kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan, tetapi saya tidak berpikir pertandingan bakal berjalan mudah," kata Guardiola dikutip BolaSport dari Omnisport, Selasa (5/11/2019),

"Masih banyak pertandingan yang akan dimainkan. Banyak hal masih akan terjadi dan masih banyak pertandingan yang perlu dijalani," ujar Guardiola menambahkan.

Baca juga: Klopp Tak Terusik Laga Terakhir Liverpool dan Manchester City

Pertemuan terakhir antara The Citizens dan The Reds terjadi dalam laga Community Shield di Stadion Wembley pada 4 Agustus lalu.

Waktu itu anak asuh Guardiola menang adu penalti 5-4 atas Liverpool setelah mereka bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal.

Namun Liverpool masih unggul dalam rekor pertermuan dengan Man City.

Dalam 44 pertandingan di Liga Inggris, Liverpool meraih 19 kemenangan sedangkan Man City hanya cuma menang 9 kali. Sisanya berakhir imbang. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X