Timnas U-19 Indonesia Vs Timor Leste, Supriadi Siap Tampil

Kompas.com - 06/11/2019, 07:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19 yang juga bergabung dengan Persebaya Surabaya, Supriadi saat ujicoba melawan Persibo Bojonegoro yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/07/2019) sore.  KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas Indonesia U-19 yang juga bergabung dengan Persebaya Surabaya, Supriadi saat ujicoba melawan Persibo Bojonegoro yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/07/2019) sore.

KOMPAS.com - Jelang babak Kualifikasi Piala Asia U-19, skuad timnas U-19 Indonesia mendapat angin segar soal kondisi pemain sayap Mochammad Supriadi.

Winger asal Surabaya itu sebelumnya sempat mengalami cedera akibat berbenturan dengan rekannya saat internal game pada pemusatan latihan pekan lalu.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, menegaskan Supriadi siap tampil untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 nanti.

"Iya, Supriadi ada benturan saat latihan, tempo hari. Namun, informasi yang saya terima dari tim medis tidak terlalu serius," kata Fakhri dikutip laman resmi PSSI.

Baca juga: Kualifikasi Piala Asia, Tantangan Timnas U-19 Petakan Kekuatan Lawan

"Artinya, dia siap untuk kualifikasi nanti. Tentu juga saya dan tim medis akan terus memantau perkembangannya," kata sang pelatih.

Dalam persiapannya, Fakhri mengatakan banyak melakukan eksperimen rotasi posisi pemain.

"Ini penting bagi kami, untuk dilakukan karena saya ingin coba merotasi beberapa pemain," kata dia.

Hal ini berguna untuk menghilangkan kesan kelas pemain utama dan penghangat bangku cadangan.

Selain itu, tujuannya adalah agar kolektivitas terbentuk dalam permainan dari komposisi skuad Garuda Muda.

Baca juga: Harapan Mantan Pemain Timnas dan Persib untuk Kepengurusan Baru PSSI

"Memang ada beberapa eksperimen seperti simulasi, terutama untuk di tengah. Ini wajar supaya mereka juga tidak merasa tim ini sudah dimiliki 11 pemain (pilihan utama)," ujar pelatih asal Lhokseumawe, Aceh, ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X