Di Tengah Maraknya Ajang MMA, Chris John Yakin Tinju Tetap Digemari

Kompas.com - 06/11/2019, 04:20 WIB
Mantan petinju Chris John (kiri) saat menghadiri konferensi pers Boxing Championship 2019 di Jakarta, Selasa (5/11/2019). Dok. Boxing Championship 2019Mantan petinju Chris John (kiri) saat menghadiri konferensi pers Boxing Championship 2019 di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

KOMPAS.com - Mantan juara dunia tinju kelas bulu Indonesia, Chris John, meyakini olahraga tinju akan terus berkembang meski belakangan ini muncul bela diri campuran (MMA) yang berkembang pesat.

Keyakinan itu disampaikan Chris John pada sela persiapan gelaran Boxing Championship 2019 di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

" Tinju itu mempunyai penggemar sendiri. Jadi saya tidak khawatir. Sudah ada porsinya masing-masing," kata Chris John dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Aries Susanti Rahayu Tatap Pra-Kualifikasi Olimpiade 2020

Sebagai mantan petinju, Chris John memang cukup khawatir dengan perkembangan tinju di Indonesia.

Meski demikian, perlahan dia sudah menemukan mekanisme untuk melahirkan petinju-petinju tangguh dengan sasaran menjadi juara dunia.

Salah satunya, lanjut Chris John, dengan banyak menggelar kejuaraan. Hal itulah yang memantapkannya untuk menjadi promotor Boxing Championship 2019.

"Dengan publikasi, masyarakat akan tahu siapa saja petinju potensial kita. Selain itu, bisa membangkitkan semangat calon atlet yang selama ini belum terjangkau," kata petinju asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu.

Chris John bersama dengan manajemen akan mempertemukan petinju muda terbaik Indonesia pada ajang Boxing Championship 2019.

Ada enam partai yang bakal dipertandingkan. Para petinju yang berpartisipasi pun diharapkan bisa mendapatkan jam terbang.

Baca juga: Valentino Rossi Disebut Akan Tunda Pensiun demi MotoGP Mandalika 2021

Selain untuk mengorbitkan petinju, Boxing Championship 2019 merupakan salah satu upaya untuk memberikan penghargaan kepada pihak yang selama ini mendukung karier Chris John, yakni almarhum Sutan Rambing hingga promotor Raja Sapta Oktohari.

Boxing Championship 2019 sendiri akan diselenggarakan di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, pada 10 November mendatang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X