PMCO 2019, Indonesia Berkesempatan Lolos ke Tahapan Final Dunia

Kompas.com - 06/11/2019, 03:16 WIB
Tim RRQ Athena dalam PMCO 2019. DOK. PUGB MOBILETim RRQ Athena dalam PMCO 2019.

KOMPAS.comPUBG Mobile sukses menggelar turnamen terbesar tingkat Asia Tenggara untuk kali kedua, yakni PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 musim gugur.

PMCO 2019 musim gugur telah memasuki tahapan final dan diadakan di Bangkok, Thailand.

Hasilnya, dari 16 tim yang bertanding, tim RRQ asal Thailand berhasil mendominasi jalannya pertandingan yang digelar pada 2-3 November 2019.

Tim RRQ pun menjadi juara utama kompetisi PMCO 2019 musim gugur.

Baca juga: 16 Tim dari 5 Negara Siap Bertarung dalam Putaran Final PMCO 2019 Tingkat Asia Tenggara

Namun, hal yang juga patut dibanggakan adalah ketika salah satu tim dari Indonesia, Bigetron, berhasil lolos ke tahapan Global Preliminary.

Global Preliminary akan menjadi pintu untuk dapat melaju ke tahapan Final Dunia yang akan diadakan di Malaysia pada Desember mendatang.

Tahapan Final Dunia tersebut akan memperebutkan total hadiah lebih dari 2 juta dollar AS, atau lebih dari Rp 28 miliar.

Head of Esports PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, Gaga Li, mengaku bangga bisa menggelar turnamen sekelas PMCO ini.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional tingkat Asia Tenggara untuk musim kedua ini," ucap Gaga Li.

"Melalui turnamen ini merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk mengembangkan dan terus mendukung ekosistem Esports," katanya.

Baca juga: Bigetron RA Rajai Kompetisi PMCO 2019 Musim Gugur Wilayah ASEAN

Gaga Li juga menambahkan, melalui PMCO 2019 dan turnamen-turnamen lainnya, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan terbaik bagi para pemain Esports.

"Yang paling utama, terima kasih untuk seluruh dukungan dari berbagai pihak, kami ucapkan selamat atas lolos nya salah satu perwakilan team Indonesia yang melaju ke tahapan penyisihan Global Final PMCO 2019 musim gugur kali ini," ucap Gaga Li. 

"Selamat bertanding dan sukses untuk team Indonesia," tutur Gaga Li.

Dengan berakhirnya turnamen tahap Final Asia Tenggara PMCO 2019, perwakilan dari Indonesia diharapkan dapat menjadi bintang dan mengharumkan nama Indonesia di tahapan Global Final PMCO 2019.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X