Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, Akan Diganti...

Kompas.com - 06/11/2019, 02:56 WIB
Wawancara pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (31/1/2019). Simon didapuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia, salah satu target yang diberikan PSSI adalah membawa timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2020. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOWawancara pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (31/1/2019). Simon didapuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia, salah satu target yang diberikan PSSI adalah membawa timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2020.

KOMPAS.comPSSI memutuskan bahwa Simon McMenemy akan diganti dari jabatan sebagai pelatih timnas Indonesia.

Keputusan itu diambil setelah kepengurusan PSSI yang baru menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya memutuskan untuk tidak lagi memakai jasa Simon McMenemy.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu belum memberikan alasan yang jelas.

Baca juga: Isu Gantikan Simon McMenemy, Seto Nurdiyantoro Sebut Dirinya Tahu Diri

Kemungkinan besar Simon didepak lantaran hasil buruk timnas Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia sudah menelan empat kekalahan beruntun dari Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Hasil negatif itu membuat skuad Garuda terperosok di juru kunci klasemen Grup G.

Tak sedikit pencinta sepak bola Indonesia meminta agar pelatih asal Skotlandia itu keluar dari kursi pelatih timnas Indonesia.

Teriakan "Simon Out" pertama terdengar saat timnas Indonesia menelan kekalahan 0-3 kontra Thailand di Stadion GBK pada awal September.

"Simon Out" semakin menjadi-jadi ketika timnas Indonesia kembali tampil di kandang kala menjamu Vietnam pada Oktober lalu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X