Persiapan Akhir Jelang Kualifikasi, Timnas U-19 Tingkatkan Fokus

Kompas.com - 05/11/2019, 19:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kahfa, Bagus Kahfi, Ernando dan David Maulana (kiri-kanan). KOMPAs.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kahfa, Bagus Kahfi, Ernando dan David Maulana (kiri-kanan).

KOMPAS.com - Tim nasional U-19 telah menyelesaikan serangkaian uji coba untuk bersiap jelang menghadapi babak kualifikasi yang akan digelar di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Sebelumnya, timnas U-19 menjalani uji coba lokal dan uji coba internasional melawan timnas China U-19.

Hasil uji coba lokal timnas U-19 cukup memuaskan. Timnas U-19 berhasil mengalahkan tim Pra Pon DKI dengan 3-0.

Selanjutnya, timnas U-19 bermain imbang tanpa gol saat melawan Tira-Persikabo.

Sama halnya dengan laga uji coba lokal, pada laga uji coba internasional, timnas U-19 juga meraih hasil yang cukup baik.

Di laga pertama uji coba melawan China U-19 di Gelora Bung Tomo, timnas U-19 sukses mengalahkan China U-19 dengan skor 3-1.

Baca juga: Jadwal Timnas U-19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, di laga kedua, China U-19 berbalik unggul 3-1 atas timnas U-19.

Selain telah menyelesaikan semua laga uji coba, timnas U-19 juga telah merampungkan rangkaian pemusatan latihan dan seleksi pemain yang dilakukan di Bogor.

Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, mengatakan bahwa pada persiapan akhir, timnya memilih fokus membenahi transisi antarlini di lapangan.

"Kami pada setiap latihan dan menuju akhir pemusatan latihan, masih fokus mempertajam transisi positif dan negatif," ucapnya seperti dikutip Kompas.com dari laman resmi PSSI.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X