Cara Merangsang Minat Masyarakat Berprestasi di Bidang Olahraga

Kompas.com - 05/11/2019, 16:46 WIB
Atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu berhasil menyabet medali perak pada IFSC World Cup Series nomor speed putri yang dilaksanakan di Wujiang, China, Jumat (3/5). Instagram FPTIAtlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu berhasil menyabet medali perak pada IFSC World Cup Series nomor speed putri yang dilaksanakan di Wujiang, China, Jumat (3/5).

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara merangsang minat masyarakat berprestasi di bidang olahraga, salah satunya, melalui pemberian bonus.

Adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang mengatakan hal itu saat menyerahkan penghargaan berupa bonus di kantornya, tulis laman antaranews.com .

Baca juga: 2 Atlet Panjat Tebing Indonesia Tembus 3 Besar Dunia

Para penerima bonus itu adalah atlet peraih medali dari beberapa cabang olahraga pada kejuaraan dunia yang diselenggarakan sepanjang 2019.

"Semoga makin banyak lagi prestasi," kata Zainudin.

Atlet panjat tebing junior asal Kota Surabaya, Jawa Timur, Rahmad Adi Mulyono, (kanan) berhasil menyabet medali perunggu speed junior putra dalam ajang IFSC Youth World Championships yang berlangsung di Arco, Italia pada 26-31 Agustus 2019.istimewa Atlet panjat tebing junior asal Kota Surabaya, Jawa Timur, Rahmad Adi Mulyono, (kanan) berhasil menyabet medali perunggu speed junior putra dalam ajang IFSC Youth World Championships yang berlangsung di Arco, Italia pada 26-31 Agustus 2019.

Bonus tak hanya diberikan kepada atlet.

Para pelatih pun mendapatkan bonus.

Atlet jetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar berkompetisi dalam final nomor endurance run about di Asian Games 2018, Jakarta, Minggu (26/8/2018). Aqsa berhasil meraih emas.AFP PHOTO/FRED DUFOUR Atlet jetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar berkompetisi dalam final nomor endurance run about di Asian Games 2018, Jakarta, Minggu (26/8/2018). Aqsa berhasil meraih emas.

Cabang-cabang yang atlet dan pelatihnya mendapat bonus adalah antara lain panjat tebing, jetski, bulutangkis, hingga wushu.

Zainudin mengatakan, meski bonus jumlahnya terbatas, pemerintah akan mengupayakan memberikan perhatian kepada atlet berprestasi yang mengharumkan Indonesia di level dunia.

Tim wushu Indonesia melampaui target medali pada ajang 10th Asian Junior Wushu Championship yang berlangsung di Brunei Darussalam tanggal 17 sampai 23 Agustus 2019. Tim wushu Indonesia melampaui target medali pada ajang 10th Asian Junior Wushu Championship yang berlangsung di Brunei Darussalam tanggal 17 sampai 23 Agustus 2019.

Zainudin menambahkan, pemerintah juga tak hanya memberikan bonus uang.

Pemerintah menjamin masa depan atlet apabila di kemudian hari memutuskan pensiun dari dunia olahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X