Borneo FC Vs Perseru Badak Lampung, Pesut Etam Waspadai Motivasi Lawan

Kompas.com - 05/11/2019, 15:11 WIB
Pertandingan tunda pekan ke-22 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019). KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUPertandingan tunda pekan ke-22 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019).
|

KOMPAS.comBorneo FC tidak akan menganggap remeh Perseru Badak Lampung FC meski tim besutan Milan Petrovic itu tengah berkutat di zona degradasi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh salah satu pemain Borneo FC, yakni Makarius Suruan, jelang pertandingan di liga Liga 1.

Borneo FC bakal bertindak sebagai tuan rumah melawan Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (5/11/2019).

Bermain di kandang sendiri, Borneo FC bakal mendapat dukungan besar dari suporternya, Pusamania, saat menghadapi Badak Lampung FC.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Borneo FC Vs Perseru Badak Lampung FC

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Borneo FC tidak mau meremehkan kekuatan Perseru Badak Lampung mengingat pada laga sebelumnya mereka mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 4-3.

Dilansir BolaSport dari laman resmi klub, Selasa (5/11/2019), kedatangan beberapa pemain baru, terutama pemain asing, menjadi salah satu hal yang membuat Badak Lampung FC lebih tangguh.

Diketahui, Badak Lampung FC berhasil mendatangkan Fransisco Wagsley, Fernandinho, Bojan Malisic, dan Marquinhos Carioca, yang merupakan deretan pemain baru.

Baca juga: Iwan Bule, Polisi, dan Harapan Jadwal Liga 1 yang Lebih Baik

"Mereka kuat di belakang ada dua bek asing itu dan lini depannya ada pemain asing yang juga mencetak gol ke gawang kami pada laga putaran pertama," ujar Makarius Suruan.

"Yang jelas kami sama sekali tidak meremehkan Badak Lampung FC pada laga nanti," ucap Makarius Suruan.

Di lain hal, diakuinya Badak Lampung tidak bisa dianggap remeh, klub asal Bandar Lampung tersebut tengah dalam menumpuk semangat usai klub sebesar Arema FC mereka kalahkan.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Seusai Laga Persela Lamongan vs Barito Putera

Selain itu, motivasi untuk tetap berlaga di Liga 1 menjadi misi penting bagi anak asuh Milan Petrovic guna bersaing dengan klub papan atas Indonesia.

"Badak Lampung saat ini tidak bisa dianggap remeh. Mereka sekarang dalam trek yang cukup bagus," ucapnya.

"Semangat mereka untuk lepas dari zona degradasi jadi hal yang mereka miliki," kata Makarius.

Hingga pekan ke-27 Liga 1 2019, Badak Lampung FC menempati posisi ke-15 klasemen sementara dengan 26 poin.

Adapun Borneo FC masih aman berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 41 poin. (Bayu Chandra)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X