Kompas.com - 05/11/2019, 10:41 WIB
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, Saat tampil di laga melawan Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, Saat tampil di laga melawan Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menyebut PSIS Semarang bukan lawan sembarangan bagi timnya.

Persib dan PSIS akan bersua pada pekan ke-27 Liga 1 2019. Bentrokan antara Persib vs PSIS akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019).

Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, menyebut PSIS saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi untuk mencuri poin di Bandung.

Baca juga: Hadapi Tiga Laga Kandang Beruntun, Persib Belum Mau Bicara soal Target

Sebab, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu dalam performa menanjak dalam kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini.

Terakhir, PSIS mampu mengalahkan PSS Sleman tiga gol tanpa balas.

Meski merupakan laga kandang bagi PSIS, akan tetapi partai tersebut dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang tak lain markas PSS.

"Mereka (PSIS) bisa menang atas PSS Sleman, meski statusnya kandang namun mainnya di Sleman. Agak mengejutkan juga karena yang dilawan PSS Sleman, bukan tim biasa-biasa. Mungkin motivasi mereka sedang naik," kata Jupe, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (4/11/2019) petang.

Jupe melanjutkan, sebagai sebuah tim, PSIS adalah tim yang tangguh. Terlebih, mereka memiliki lini serang yang bagus.

Sektor penyerangan PSIS dihuni pemain-pemain berkualitas sekaliber Claudir Marini, Bruno Silva, hingga Septian David Maulana.

"Secara keseluruhan mereka tim yang bagus, bukan cuma dua pemain itu (Marini dan Bruno Silva) ada Septian David juga," ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X