Persela Vs Barito, Djanur Ungkap Rahasia Sukses Curi Poin

Kompas.com - 05/11/2019, 10:21 WIB
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (tengah), dalam jumpa pers setelah timnya menang 1-0 atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10/2019) malam. KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARPelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (tengah), dalam jumpa pers setelah timnya menang 1-0 atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10/2019) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, bersyukur anak didiknya mampu meraih poin saat tandang ke markas Persela Lamongan.

Dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (4/11/2019) malam, kedua tim bermain imbang 0-0.

Dengan demikian, Barito Putera berhak membawa pulang satu poin dari laga yang sulit tersebut. Ini sesuai target mereka agar bisa aman dari jeratan degradasi.

"Kami dapat 1 poin dari pertandingan yang sangat berat malam ini. Saya pikir ini hal yang harus kami syukuri," ujar Djanur, sapaan sang pelatih, selepas pertandingan.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Seusai Laga Persela Lamongan Vs Barito Putera

Mantan arsitek Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini pun membeberkan kunci sukses Barito Putera menahan laju tim Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, yang bermain di hadapan suporter setianya.

"Kami beri apresiasi kepada pemain, terutama lini belakang yang bermain disiplin. Jujur, kami dalam tekanan sejak awal, apalagi babak kedua," ujar Djanur.

"Tetapi kami disiplin dan bisa menghalau serangan Persela yang bergelombang."

Djanur juga mengatakan, raihan satu poin dari markas Persela sudah sesuai dengan target yang ditetapkan.

Sebab, tambahan poin berguna bagi Barito Putera untuk tetap menjaga posisi dari ancaman zona merah.

Baca juga: Hasil Liga 1 Persela vs Barito Putera, Tanpa Pemenang

"Ini tambahan satu poin yang sangat penting, karena Persela menjadi saingan kami di papan bawah, sehingga 1 poin dari rival saya pikir cukup berarti," tutur dia.

"Selain itu, sebelumnya saya tidak pernah dapat poin dari sini dan alhamdulillah terpecahkan walau hanya 1 poin," kata Djanur.

Tambahan satu poin dari Lamongan, membuat Barito Putera tetap menempati peringkat ke-12. Mereka mengumpulkan total 30 poin dari 27 pertandingan.

Senentara itu, Persela tetap berkubang di zona degradasi. Mereka ada di peringkat ke-16 atas posisi teratas zona merah dengan koleksi 25 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X