Hadapi Tiga Laga Kandang Beruntun, Persib Belum Mau Bicara soal Target

Kompas.com - 05/11/2019, 08:40 WIB
Tim Persib merayakan kemenangan atas PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib merayakan kemenangan atas PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, enggan terburu-buru membicarakan target yang ingin dicapai timnya saat melakoni tiga laga kandang beruntun di Liga 1 2019.

Melanjutkan kiprahnya di Liga 1 2019, klub berjulukan Maung Bandung itu dijadwalkan bentrok dengan PSIS Semarang, Arema FC (laga tunda), dan Barito Putera. Ketiga laga tersebut akan dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Penting bagi Persib untuk bisa menyapu bersih tiga laga tersebut dengan kemenangan.

Sebab, Persib membutuhkan tambahan poin untuk mengatrol posisi mereka di tabel kalsemen Liga 1, agar semakin dekat dengan posisi lima besar.

Saat ini, Persib masih berada di posisi ke-8 dengan 34 poin. Mereka masih tertinggal lima poin dari PSS Sleman yang berada di posisi ke-5.

Robert menyadari pentingnya tiga pertandingan tersebut bagi Persib.

Akan tetapi, dia mengatakan, Persib tidak bisa memusatkan fokus dan perhatian pada tiga laga tersebut. Artinya, Persib harus melalui tantangan ini step by step dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, untuk saat ini Maung Bandung fokus menatap laga menghadapi PSIS, yang merupakan pertandingan terdekat Persib.

Laga Persib vs PSIS akan berlangsung pada Rabu (6/11/2019).

"Mari kita bicara untuk laga pertama saja dulu. Satu persatu. Jadi kami akan menatap laga melawan PSIS, sebelum berbicara soal Arema dan Barito Putera," kata Robert, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (4/11/2019) petang WIB.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X