Erick Thohir Serah Terima Jabatan Ketua KOI ke Raja Sapta Oktohari

Kompas.com - 05/11/2019, 05:40 WIB
Ketua Umum KOI yang baru, Raja Sapta Oktohari (kedua dari kanan), menerima jabatan dari ketua sebelumnya, Erick Thohir, di Gedung FX Lantai 16, Jakarta, Senin (4/11/2019). Dok. KOIKetua Umum KOI yang baru, Raja Sapta Oktohari (kedua dari kanan), menerima jabatan dari ketua sebelumnya, Erick Thohir, di Gedung FX Lantai 16, Jakarta, Senin (4/11/2019).

KOMPAS.com - National Olympic Committee of Indonesia ( Komite Olimpiade Indonesia/ KOI) menggelar acara serah terima jabatan ketua umum dari Erick Thohir kepada Raja Sapta Oktohari.

Acara serah terima jabatan diselenggarakan di Lantai 16 Gedung FX Senayan, pada Senin (4/11/2019) sore.

Menurut Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, mengemban jabatan Ketua Umum KOI bukan tugas yang mudah.

Terlebih lagi, jabatan tersebut sebelumnya dipegang oleh Erick Thohir.

Baca juga: Pesan Pelatih Persija untuk PSSI tentang Semrawutnya Liga Indonesia

"Menjadi ketua umum itu gampang, tetapi menggantikan Erick itu susah, karena harus jaga nama baiknya," kata Okto kepada para awak media.

"Erick mewariskan sesuatu yang sangat berat, tanggung jawab ke Merah Putih," ucap dia menambahkan.

Meski demikian, Okto tetap bersikap optimistis dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum KOI yang baru.

Menurut Okto, para pemangku kebijakan olahraga saat ini diisi oleh orang-orang yang berkompeten dan punya semangat tinggi di bidang olahraga.

"Semua akan mudah karena unsur-unsurnya terpenuhi. Menpora (Zainudin Amali) 'gila' olahraga, Ketua KONI (Marciano Norman) yang merupakan mantan ketua cabang olahraga tekwondo juga 'gila' olahraga," tutur dia.

Tugas besar KOI saat ini, bersama dengan KONI dan Kemenpora, harus bisa menggenjot prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional.

"Ini berat, tetapi kami sangat yakin dengan kerja sama yang baik. Insyaallah Indonesia akan kembali tampil, dan jadi pemenang di ajang yang bergengsi," ucap Okto.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X