Di Hadapan Menpora, Iwan Bule Berharap PSSI Punya Kantor Sendiri

Kompas.com - 04/11/2019, 17:36 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahaga RI Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahaga RI Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11/2019).

KOMPAS.com - Saat berkunjung ke Kantor Kemenpora pada Senin (4/11/2019), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan harapan agar federasi pimpinannya bisa memiliki kantor dengan fasilitas yang memadai.

Selama ini, PSSI tak punya kantor tetap di Jakarta. Setelah hijrah dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), mereka kerap berpindah-pindah kantor.

PSSI pernah berkantor di kawasan Kuningan, lalu pindah ke daerah Kemang, dan kini di FX Sudirman.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ingin PSSI punya kantor tetap seperti federasi sepak bola negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Baca juga: Mourinho Nilai Kualitas Mbappe Setara dengan Ronaldo Nazario

Pasalnya, Iwan menyebut pembangunan Kantor PSSI termaktub dalam visi-misinya sebagai ketua umum.

"PSSI harus bekerja sama dengan pemerintah. Sampai sekarang PSSI belum ada gedung. Mungkin bisa saja nanti di GBK, ada lahan 2.000 meter," ujar Iwan kepada para awak media.

"Kami ingin PSSI punya gedung sendiri. Vietnam saja sudah punya, Thailand punya, Filipina sudah, Malaysia juga," ucap dia melanjutkan.

Jika memang pembangunan Kantor PSSI bisa terealisasi, Iwan juga berharap pemerintah bisa membangun Wisma Atlet PSSI dan lapangan pemusatan latihan di area Jakarta dan sekitarnya.

Janji Jokowi

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo memang pernah berencana untuk membangun kantor untuk PSSI yang ditunjang fasilitas memadai.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi usai rapat terbatas (ratas) dengan PSSI dan sejumlah menteri kabinetnya, di Istana Negara, pada 24 Januari 2017.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X