Leicester City Berpeluang Ulangi Kesuksesan 2015-2016

Kompas.com - 04/11/2019, 15:40 WIB
Striker Leicester City Jamie Vardy (depan no 9) berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Southampton vs Leicester City di Stadion St Mary di Southampton, Inggris, pada 25 Oktober 2019. AFP/GLYN KIRKStriker Leicester City Jamie Vardy (depan no 9) berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan Liga Premier Inggris antara Southampton vs Leicester City di Stadion St Mary di Southampton, Inggris, pada 25 Oktober 2019.
|

KOMPAS.comLeicester City bisa dikatakan masuk sebagai kandidat juara musim ini bahkan pencapaiannya bisa saja mengulang kesuksesan mereka pada 2015-2016.

Leicester City menjadi kuda hitam dengan menempel ketat dua raksasa Liga Inggris yang saat ini bersaing di papan atas, yakni Liverpool dan Manchester City.

Bahkan, klub sekelas Manchester United, Chelsea, Arsenal, ataupun Tottenham Hotspur bisa dikatakan tidak mampu tampil ganas layaknya klub berjuluk The Foxes tersebut.

Leicester City yang bermain trengginas sanggup muncul sebagai tim pembuyar klub "The Big Six" di Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Deja Vu Vardy pada Laga Palace vs Leicester, Tanda The Foxes Juara Lagi?

Hal itu terbukti dalam penampilan terbaru, Minggu (3/11/2019), Leicester City mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 2-0 di Selhurst Park.

Hasil itu mengembalikan The Foxes ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris, yang sempat diambil alih Chelsea sehari sebelumnya.

Leicester City sudah mengoleksi 23 poin hasil 7 kemenangan, 2 hasil seri, dan 2 kekalahan dalam 11 laga Premier League yang telah dilaluinya.

Jamie Vardy dkk defisit delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen dan hanya dua poin dari Manchester City di posisi kedua.

Baca juga: Leicester CIty Dijagokan untuk Kembali Jadi Juara Premier League

Sepak terjang Leicester City musim ini mengingatkan pencinta sepak bola ketika mereka membuat kejutan besar pada musim 2015-2016.

Ketika itu, The Foxes yang diasuh oleh Claudio Ranieri tidak disangka-sangka berhasil menjuarai Premier League.

Empat tahun yang lalu, Leicester City juga berada di peringkat ketiga klasemen setelah melalui 11 pertandingan pertama Liga Inggris.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X