Lagi, Samsul Janji Takkan Selebrasi jika Cetak Gol ke Gawang Persela

Kompas.com - 04/11/2019, 10:03 WIB
Penyerang Barito Putera, Samsul Arif, membawa bola dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019). KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUPenyerang Barito Putera, Samsul Arif, membawa bola dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Striker Barito Putera, Samsul Arif, berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika membobol gawang Persela Lamongan.

Kedua tim akan bertemu dalam pekan ke-26 Liga 1 2019. Persela menjamu Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (4/11/2019).

Samsul Arifin memiliki ikatan emosional yang besar dengan Persela dan para suporternya.

Baca juga: Samsul Arif Putuskan Bertahan di Barito Putera karena Evan Dimas

Hal ini cukup wajar mengingat Persela merupakan tim yang telah membesarkan nama Samsul Arif di pentas sepak bola Indonesia.

Ini bukan kali pertama Samsul datang sebagai "musuh" Persela. Meski demikian, pemain kelahiran Bojonegoro ini selalu berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang tim Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

"Saya pernah main di sini dan saya sangat dekat dengan Persela. Saya akan tetap profesional dan menjalani pertandingan seperti biasa. Ini pertandingan penting, kami harus meraih poin di sini," ujar Samsul, Minggu (3/11/2019).

Memang, Samsul sempat menjadi pujaan para suporter Persela, sewaktu dirinya masih menjadi andalan tim Laskar Joko Tingkir.

Namun, Samsul memutuskan untuk mencari tantangan baru. Dia menerima pinangan Barito Putera dan hengkang ke klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

"Saya sudah berkali-kali main di sini, di level kompetisi yang berbeda. Lamongan punya suporter yang bagus, dan ini menjadi motivasi bagi saya," kata dia.

Baca juga: Djanur Inginkan Samsul Arif Berseragam Persebaya

"Jika saya cetak gol, saya memilih tidak merayakannya sebagai penghormatan kepada suporter Persela," ucap Samsul.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, juga sempat mengatakan betapa pentingnya raihan poin di markas Persela.

Sebab, mereka sedang berupaya untuk dapat menghindari ancaman degradasi.

Saat ini Barito menempati peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 29 poin dari 26 laga.

Posisi tim berjulukan Laskar Antasari ini tidak aman karena rawan masuk zona degradasi. Sebab, Barito hanya unggul lima poin atas Persela yang ada di urutan ke-16 atau posisi teratas zona merah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X