Kemenangan Anak Evander Holyfield Dinodai Keputusan Wasit

Kompas.com - 04/11/2019, 06:15 WIB
Pose kemenangan Evan Holyfield setelah wasit Robert Hoyle menyatakannya menang TKO atas Nick Winstead di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 2 November 2019. AFP/STEVE MARCUSPose kemenangan Evan Holyfield setelah wasit Robert Hoyle menyatakannya menang TKO atas Nick Winstead di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 2 November 2019.

KOMPAS.com - Evan Holyfield, anak legenda tinju dunia Evander, hanya perlu 16 detik untuk mencatatkan kemenangan pada debut profesionalnya kala mengalahkan Nick Winstead pada Minggu (3/11/2019) pagi WIB.

Partai Evan Holyfield vs Nick Winstead di kelas super welterweight merupakan undercard jelang duel akbar Saul "Canelo" Alvarez vs Sergey Kovalev.

Petinju berusia 22 tahun tersebut tak perlu waktu lama untuk menyingkirkan Winstead yang merupakan petinju amatir di bidang ilmu mixed martial arts.

Sayang, keputusan wasit Robert Hoyle yang tergesa-gesa untuk menghentikan pertarungan membuat kemenangan debut Evan Holyfield ini dianggap beberapa pihak kontroversial.

Baca juga: Alasan di Balik Gesekan Hebat Canelo Alvarez dengan Oscar De La Hoya

Evan Holyfield melepaskan serangkaian pukulan yang menyebabkan Winstead terjatuh hanya 12 detik pada pertarungan yang dijadwalkan berlangsung empat ronde tersebut.

Evan melepaskan pukulan keras kanan ke badan, tiga pukulan kanan ke kepala, hook kiri, dan pukulan tangan kanan ke kepala yang membuat Winstead goyang lalu terjatuh.

Winstead (0-2) berusaha bangun tetapi wasit Robert Hoyle lebih dulu menghentikan pertarungan pada detik ke-16 kendati pemuda asal Louisiana ini sempat bangkit.

"Sudah berakhir? Anda seharusnya memberi Nick kesempatan bukan?" Ujar komentator pertarungan di DAZN.

"Ya, ia seharusnya mendapat kesempatan. Evan keluar dengan kuat tetapi Winston juga tangguh, ia ingin menghentak dunia hari ini," tutur komentator satunya.

Steve Smoger, wasit tinju profesional asal Amerika Serikat yang menjadi bagian dari tim siaran DAZN, mengatakan hal sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X