Vinales Juga Persembahkan Gelar Juara untuk Afridza Munandar

Kompas.com - 03/11/2019, 19:50 WIB
Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSMaverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Maverick Vinales keluar sebagai pemenang MotoGP Malaysia yang digelar di Sepang, Minggu (3/11/2019). Dia pun mempersembahkan kemenangan itu untuk pebalap Indonesia yang meninggal dunia di Sirkuit Sepang, Afridza Munandar.

Kemenangan Vinales tersebut merupakan yang kedua bagi Yamaha.

Motor YZR-M1 tunggangan Vinales berada di posisi terdepan ketika mencapai garis finis di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dia memimpin sejak putaran awal.

Pebalap asal Spanyol tersebut mengaku bahwa kemenangan tersebut sebagai hal yang luar biasa.

"Sungguh balapan yang luar biasa," kata Maverick Vinales dalam wawancara di Parc Ferme, dikutip Kompas.com dari Bolasport.

"Kami menyiapkan balapan akhir pekan ini dengan sangat baik, saya merasa mempunyai potensi yang besar sejak lap pertama," lanjutnya.

Baca juga: Resmi, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bakal Bertarung di Valencia

Dia mengaku terus memacu motornya dengan maksimal agar bisa mempertahankan posisinya.

Kemenangannya kali ini juga menjadi obat baginya setelah gagal pada MotoGP Austarlia karena jatuh pada lap terakhir.

"Sejujurnya saya senang dengan kerja sama tim dan hasil ini mengingat hasil buruk yang kami raih di Australia," ungkap Vinales.

Sama seperti Marquez bersaudara, Vinales juga mempersembahkan kemenangannya untuk pebalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal dunia akibat kecelakaan saat balapan Asia Talent Cup di Sepang, Sabtu (2/11/2019).

Vinales juga menyebut Afridza Munandar sebagai pebalap favortinya pada kejuaraan Asia Talent Cup 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X