Kompas.com - 03/11/2019, 19:41 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, meminta pebasket Indonesia harus tampil percaya diri di lapangan.

Itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke GOR CLS Kertajaya, Surabaya, Minggu (3/11/2019),

Zainuddin Amali mengatakan rasa percaya diri harus terus dimiliki pebasket Indonesia saat bertanding melawan tim mana pun.

"Jangan sampai ada rasa kurang percaya diri saat bertanding dengan tim mana pun, sebab melawan siapa saja itu sama," ujarnya seperti dikutip Kompas.com dari Antaranews.

Tidak hanya itu, Menpora juga berharap pebasket Indonesia selalu memberikan permainan maksimal demi Indonesia pada SEA Games Filipina yang akan berlangsung mulai akhir November.

Menpora mengaku optimistis tim basket Indonesia bisa menghasilkan yang terbaik di lapangan.

Baca juga: Kegiatan Kemenpora Ini Sempat Masuk Trending di Twitter 

Lebih lanjut, hasil yang diraih pada SEA Games 2019 akan menjadi wujud persiapan ke level kompetisi yang lebih tinggi seperti Asian Games.

"Saya ada rasa optimistis, sebab Minggu yang seharusnya libur, tetapi mereka terus berlatih. Ini sangat luar biasa," ucap Menpora.

Saat kunjungan tersebut, Menpora juga meminta timnas basket Indonesia melakukan persiapan jelang kejuaraan basket tingkat dunia yang akan digelar di Indonesia pada 2023 mendatang.

Ia mengatakan bahwa salah satu nilai tambah sebagai tuan rumah adalah memiliki tim dan atlet yang siap tampil di ajang internasional dan melawan pebasket dunia.

Baca juga: Kata Kapolres yang Tegur Gubernur Kalteng karena Bikin Onar di Stadion 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.