PSSI Bakal Bentuk Tim U-20 untuk Piala Dunia 2021

Kompas.com - 03/11/2019, 15:41 WIB
PSSI pssi.orgPSSI

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan pihaknya akan membentuk tim nasional U-20. Ini terkait Piala Dunia U-20 yang akan digelar Mei-Juni 2021 di Indonesia,

Ratu Tisha mengungkapkan bahwa persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021 sudah dimulai sejak 2017.

Membentuk Elite Pro Academy merupakan bagian dari persiapan menyambut ajang bergengsi untuk kelompok umur tersebut.

"Kalau mengikuti roadmap kami menuju Olimpiade 2024, persiapan untuk membentuk timnas ke Piala Dunia U-20 2021 sudah mulai sejak 2017. Kami bikin Elite Pro Academy," ucap Ratu Tisha di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Persiapan yang panjang itu bukan tanpa alasan.

Menurutnya, timnas bukan tim yang bisa disimpan dan akan digunakan selamanya.

Baca juga: Sekjen PSSI: Kita Sudah Lunasi Utang Jangka Panjang PSSI

Membentuk timnas juga berarti membentuk suatu ekosistem dan membangun kompetisi yang baik.

"Karena timnas itu bukan tim yang disimpan dan dia terus. Ini adalah membangun ekosistem yang baik, membangun kompetisi yang baik, player akan berkembang satu per satu," ucapnya.

Ketika ditanya perihal apakah akan menggunakan timnas U-19, Ratu Tisha mengatakan bahwa U-19 yang dimiliki saat ini merupakan front runner dari anak-anak yang sedang berkompetisi di berbagai level kompetisi. 

Level kompetisi yang dimaksud yakni Elite Pro Academy U-18, Garuda Select, U-20, U-16, dan juga Soeratin U-17. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X