Rossi Bicara Peluang Quartararo Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Kompas.com - 03/11/2019, 14:00 WIB
Valentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019) twitterValentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019)

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo berhasil meraih posisi pertama pada kualifikasi MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019).

Sebelumnya, Quartararo tercatat belum pernah meraih kemenangan balapan MotoGP.

Namun, debutnya sebagai rookie 2019 patut diapresiasi.

Quartararo tampil menakjubkan dengan berhasil meraih lima pole position dan enam kali naik podium.

Pencapaiannya sepanjang musim 2019 membuat Fabio Quartararo menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

"Saya pikir Quartararo dapat bertarung untuk gelar juara dunia tahun depan karena dia sangat cepat. Jadi mengapa tidak?" kata Rossi dikutip Kompas.com dari Bolasport.

Bersama rekan setimnya, Franco Morbidelli, Quartararo dikabarkan akan memiliki motor dengan spefikasi A atau spec-A untuk musim 2020.

Quartararo sudah dua kali berjuang merebut kemenangan pada putaran terakhir balapan dari Marc Marquez di MotoGP San Marino dan MotoGP Thailand 2019.

Baca juga: Semua Elemen MotoGP Kumpul di Lintasan untuk Kenang Afridza Munandar

Marquez sendiri akan memulai balapan MotoGP Malaysia 2019 dari posisi ke-11 setelah terjatuh saat berusaha mengikuti Quartararo pada akhir sesi kualifikasi.

Sementara itu, Rossi akan mengubah sesuatu hal tahun depan dan mencoba untuk lebih kompetitif, dan mencoba untuk berjuang pada MotoGP musim 2020.

Salah satunya yakni melibatkan David Munoz dari tim Moto2 Rossi (VR46) sebagai kepala kru baru.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X