Lewat Jokowi, Presiden FIFA Ucapkan Selamat untuk Ketum PSSI Baru

Kompas.com - 03/11/2019, 07:20 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino (kiri) dan Presiden RI, Joko Widodo (kanan) saat bertemu di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Sabtu (2/11/2019). KOMPAS.com/ Hafidz ImaduddinPresiden FIFA, Gianni Infantino (kiri) dan Presiden RI, Joko Widodo (kanan) saat bertemu di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Sabtu (2/11/2019).

BANGKOK, KOMPAS.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, turut memberi ucapan selamat kepada Ketua Umum PSSI yang baru, Komisaris Jenderal Mocahamad Iriawan.

Ucapan selamat itu disampaikan Gianni melalui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat bertemu di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Sabtu (2/11/2019).

Jokowi menyempatkan bertemu dengan Gianni sebelum menghadiri sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Impact Exhibition & Convention Center.

Dalam ucapan selamatnya, Gianni berharap agar kepengurusan PSSI yang baru di bawah pimpinan Mochamad Iriawan mampu membuat sepak bola Indonesia lebih baik.

“Selamat semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi,” ucap Gianni.

Baca juga: Janji Iwan Bule Usai Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI 2019-2023

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terpilih menjadi Ketum setelah menang telak dalam pemungutan suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Sabtu (2/11/2019) siang WIB.

Iwan Bule meraih 82 suara dari total 85 voters. Jumlah tersebut membuat Iwan Bule akan menjabat sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023.

Di akhir pemungutan suara, Iwan berhasil mengalahkan dua calon lainnya yakni, Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah.

Dalam empat tahun kedepan, Iwan Bule akan didampingi dua wakil ketua umum yakni, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri.

Tugas besar terdekat yang akan dihadapi Iwan Bule adalah persiapan SEA Games 2019 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X