Kompas.com - 03/11/2019, 06:00 WIB
Afridza Munandar berhasil merebut podium pertama di race 1 Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram , Thailand. Foto: AHM Foto AHMAfridza Munandar berhasil merebut podium pertama di race 1 Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram , Thailand. Foto: AHM

KOMPAS.com - Mendiang Afridza Munandar memiliki peluang menjadi juara di ajang balap Asia Talent Cup 2019 sebelum takdir mengalahkannya.

Awan kelabu belum menjauh dari dunia olahraga tanah air. Kali ini kabar duka datang dari lintasan balap.

Pebalap muda Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam ajang balap Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Baca juga: Kronologi Tewasnya Afridza Munandar karena Kecelakaan di Sepang

Kecelakaan itu terjadi pada race pertama di tikungan 10 saat balapan baru berjalan satu putaran.

Pebalap 20 tahun itu sempat menerima perawatan dari tim medis setelah kecelakaan sebelum dibawa ke rumah sakit di Kuala Lumpur.

Namun, pada akhirnya nyawa Afridza Munandar tidak terselamatkan.

Kabara duka itu pertama kali disiarkan oleh MotoGP melalui akun Instagram mereka.

Baca juga: Afridza Munandar Tewas, Rider MotoGP Ucapkan Dukacita

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa pembalap Asia Talent Cup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia setelah terlibat dalam insiden selama balapan ATC di Sepang," tulis akun MotoGP.

"Kami menyampaikan simpati terdalam kami pada keluarga dan teman-teman Afridza," lanjut pernyataan itu.

Simpati pun berdatangan, termasuk dari para rider MotoGP.

Halaman:


Sumber Gridoto
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X