Jokowi Temui Presiden FIFA di Bangkok, Bahas Piala Dunia U-20 2021

Kompas.com - 03/11/2019, 05:20 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino (kiri) dan Presiden RI, Joko Widodo (kanan) saat bertemu di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Sabtu (2/11/2019). KOMPAS.com/ Hafidz ImaduddinPresiden FIFA, Gianni Infantino (kiri) dan Presiden RI, Joko Widodo (kanan) saat bertemu di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Sabtu (2/11/2019).

BANGKOK, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Pertemuan itu terjadi di Ibu Kota Thailand, Bangkok, tepatnya di Hotel Grand Hyatt Erawan, Sabtu (02/11/2019).

Momen pertemuan hangat itu diabadikan dan diunggah ke akun instagram resmi Jokowi. Dalam keterangan foto, Jokowi juga menjelaskan maksud dari pertemuan tersebut.

Baca juga: Iwan Bule Jadi Ketua Umum, Tongkat Jenderal di PSSI Berlanjut

Jokowi secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Gianni Infantino dan jajaran FIFA karena telah mempercayakan Indonesia untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Tak lama setiba di Bangkok, Thailand, saya mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino," tulis Jokowi dalam keterangan foto yang memperlihatkan dirinya bersalaman dengan Gianni.

"Kepada Presiden FIFA, saya menyampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021," tulis Jokowi.

Baca juga: Dampak Positif Penunjukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Lebih lanjut, Jokowi memastikan Indonesia tidak akan menyianyiakan kepercayaan dari FIFA.

"Indonesia akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 berlangsung sukses dan lancar. Apalagi, kita telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018," tulis Jokowi.

Di akhir keterangan foto, Jokowi berharap FIFA dan PSSI dapat bersinergi guna menyukseskan Piala Dunia U-20 2021.

"Sebagai tuan rumah, Indonesia menyambut baik jika Tim Pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI," tulis Jokowi mengakhiri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Instagram
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X