Gebrakan yang Akan Dilakukan Iwan Bule Usai Terpilih Jadi Ketum PSSI

Kompas.com - 02/11/2019, 19:20 WIB
Mochamad Iriawan alis Iwan Bule resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023 pada Kongres Luar Biasa PSSI 2019 pada Sabtu (2/11/2019) di Shangri-La Hotel, Jakarta. KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPAMochamad Iriawan alis Iwan Bule resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023 pada Kongres Luar Biasa PSSI 2019 pada Sabtu (2/11/2019) di Shangri-La Hotel, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. 

Keputusan tersebut didapat setelah 82 dari 85 voters memberikan hak suaranya kepada Mochamad Iriawan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diselenggarakan pada Sabtu (2/11/2019) di Shangri-La Hotel, Jakarta. 

Seusai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menuturkan gebrakan pertama yang akan ia lakukan. 

Iwan Bule mengatakan, ia akan fokus kepada perhelatan SEA Games 2019 yang akan dimulai pada 30 November 2019 mendatang di Manila.

Baca juga: Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Dapat Ucapan Selamat Presiden FIFA 

"Pertama, kita tahu bahwa 30 November 2019 akan ada SEA Games di Manila. Itu ada target kami," ujar Iwan Bule saat ditemui awak media di Shangri-La Hotel, Jakarta. 

"Sesuai harapan, kami akan memacu, semoga bisa masuk final, syukur-syukur bisa menang," katanya. 

Iwan Bule yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional tersebut mengatakan, fokusnya saat ini adalah memberikan perhatian penuh kepada timnas yang akan berlaga di SEA Games 2019. 

Baca juga: Profil Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Ketua Umum PSSI 2019-2023

Selanjutnya, Iwan Bule juga mengatakan akan segera membentuk tim untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia Mei-Juni 2021 mendatang. 

"Kita harus segera mempersiapkan. Jadi, nanti akan ada kerja sama antara PSSI, Kemenpora, dan KONI. Mungkin minggu depan sudah mulai rapat," ucap Iwan Bule. 

Iwan Bule melanjutkan, dia meminta waktu untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Ia mengungkapkan bahwa setidaknya ada 10 stadion yang harus disiapkan untuk digunakan saat Piala Dunia U-20 dan semuanya harus sesuai dengan standar FIFA. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X