Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Kepercayaan Solskjaer, Martial Siap Kembali Jadi Andalan Man United

Kompas.com - 02/11/2019, 17:20 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pasca-pulih dari cedera, Anthony Martial terus mendapat kesempatan bermain dari pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Pemain muda berpaspor Perancis itu kembali bermain sejak awal ketika Man United bertamu ke kandang Norwich di Carrow Road pada Minggu (27/10/2019). 

Setelah enam pertandingan sebelumnya, Martial tidak mendapat porsi bermain karena sedang menjalani proses pemulihan cedera.

Sesungguhnya, Martial sempat mendapat sedikit porsi bermain kala Man United menjamu pemuncak klasemen sementara Liverpool. 

Martial masuk pada menit ke-84 menggantikan Marcus Rashford. Namun, waktu 6 menit ternyata belum cukup untuk Martial membuktikan performanya.

Kesempatan bermain sejak awal tidak disia-siakan oleh Martial pada pekan berikutnya. Ia mampu mencetak satu gol dan membawa United menang dengan skor 3-1 atas Norwich City. 

Baca juga: Norwich vs Man United, Meski Gagal Penalti, Martial Tetap Dapat Pujian

Penampilan Martial pun menuai pujian dari Ole Gunnar Solskjaer. 

"Martial sekarang sudah dewasa dan ia harus terobsesi untuk mencetak gol seperti pemain nomor sembilan," kata Solskjaer seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Setiap hari, ia semakin terlihat sebagai pemain yang ingin mencetak gol dan bukan menunjukkan trik-trik bermain bola," ujar Solskjaer menambahkan.

Martial kembali mendapatkan kepercayaan Solskjaer setelah sebelumnya kesulitan mendapatkan menit bermain di era Mourinho.

Solskjaer memang kerap kali memasukkan pemain muda ke dalam skema permainannya, termasuk Martial yang saat ini baru berusia 23 tahun.

Solskjaer kagum akan perkembangan Martial pasca-mengalami cedera dan berharap agar sang pemain kembali menunjukan performa apik kontra Bournemouth pada laga Liga Inggris pekan ini. 

Pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Man United akan bertamu ke kandang AFC Bournemouth di Vitality Stadium pada Sabtu (2/11/2019).

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Kedua tim sama-sama mengemas 13 poin dari 10 pertandingan dengan catatan tiga kali kemenangan, empat kali seri, dan tiga kali kekalahan.

Selaku tuan rumah, Bournemouth dipastikan akan tampil ngotot guna mengamankan poin di kandangnya sendiri.

Begitu pula Man United yang saat ini berada di posisi ke-7 klasemen Liga Inggris. Man United juga berhasrat untuk merebut tiga poin dari Vitality Stadium dan menjaga asa untuk terus merangkak naik di papan klasemen.

Mampukah Anthony Martial menjawab kepercayaan Ole Solskjaer pada pertandingan kontra Bournemouth dan kembali menjadi andalan lini depan setan merah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com