Final Rugby World Cup, Southgate hingga Justin Rose Dukung Inggris

Kompas.com - 02/11/2019, 16:40 WIB
Final Piala Dunia Rugbi 2019 : Inggris vs Afrika Selatan TWITTER/RUGBYWORLDCUPFinal Piala Dunia Rugbi 2019 : Inggris vs Afrika Selatan

KOMPAS.com - Timnas rugby Inggris akan memperebutkan gelar juara dunia dengan melawan Afrika Selatan pada laga final Rugby World Cup 2019 di Yokohama, Jepang, Sabtu (2/11/2019).

Kedua tim tersebut sebenarnya tidak terlalu diunggulkan pada laga semifinal Rugby World Cup 2019, akhir pekan lalu.

Di semifinal, Inggris berhadapan dengan timnas Selandia Baru, yang merupakan juara bertahan Piala Dunia Rugby pada dua edisi terakhir, yakni 2011 dan 2015.

Laga semifinal itu dimenangi timnas Inggris dengan skor 19-7.

Sementara itu, Afrika Selatan berhasil mengalahkan Wales di semifinal dengan skor 19 -16.

Kelolosan timnas Inggris ke final Piala Dunia Rugby pun mendapatkan sambutan positif dari tokoh-tokoh olahraga Negeri Ratu Elizabeth itu.

Salah satu dukungan disampaikan oleh pelatim timnas sepak bola Inggris, Gareth Southgate.

Melihat penampilan memukau timnas Inggris di semifinal, Southgate yakin tim besutan Eddie Jones itu akan berhasil meraih gelar juara Rugby World Cup 2019.

Baca juga: Masalah Pemain di Klub Jadi Biang Keladi Kekalahan Timnas Inggris

“Seperti negara lainnya, saya sangat terinspirasi dan terkesan oleh permainan kalian. Khususnya pada semifinal akhir pekan lalu," kata Southgate.

“Saya tidak perlu memberikan saran. Saya tahu bahwa kalian memiliki pelatih yang brilian, jadi pergilah dan bawa pulang piala itu,” ujar dia menambahkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Mirror,Forbes
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X