Alasan Arif Wicaksono Tak Ikut Mundur di Pemilihan Ketum PSSI

Kompas.com - 02/11/2019, 16:20 WIB
Salah satu calon ketua umum PSSI, Arif Wicaksono mengakui kemenangan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu calon ketua umum PSSI, Arif Wicaksono mengakui kemenangan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan ketua umum PSSI periode 2019-2023 diwarnai banyaknya calon ketua umum yang mengundurkan diri.

Pemilihan ketua umum PSSI berlangsung saat digelarnya Kongres Luar Biasa di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Dari 11 orang yang sebelumya maju di pemilihan ketum PSSI, pada akhirnya, hanya ada tiga yang tetap bertarung.

Selain Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang akhirnya memenangi pemilihan, dua calon lainnya adalah Rahim Soekasah dan Arif Wicaksono.

Baca juga: Kongres PSSI, Arif Wicaksono Akui Kemenangan Iwan Bule

Ditemui usai pemilihan, Arif mengakui kekalahannya. Ia juga menilai tak ada yang janggal dari pemilihan tersebut.

Ia bahkan menilai Iwan memang wajar menang dengan selirih suara yang mutlak.

Dari 86 pemilik suara, 82 suara menjatuhkan pilihannya kepada Iwan. Tiga suasa absen, dan satu tidak sama sekali ikut di pemilihan.

"Kalau saya di-head to head dengan Pak Iwan, jauh saya. Dari awal, saya sudah seperti itulah, bagian proses pembelajaran diri saya saja sih," ujar Arif.

Arif sebelumnya masuk dalam sembilan caketum PSSI yang menuding ada politik uang beberapa hari jelang pemilihan.

Kecuali Arif dan Rahim, tujuh caketum lainnya sudah mengundurkan diri.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X