Iwan Bule Jadi Ketua Umum, Tongkat Jenderal di PSSI Berlanjut

Kompas.com - 02/11/2019, 14:27 WIB
Mochamad Iriawan (Iwan Bule) hadir sebagai salah satu calon ketua umum PSSI di KLB PSSI 2019 pada Sabtu, 2 November 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta. KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPAMochamad Iriawan (Iwan Bule) hadir sebagai salah satu calon ketua umum PSSI di KLB PSSI 2019 pada Sabtu, 2 November 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI membuat estafet tongkat kepemimpinan para jenderal di federasi sepak bola Indonesia berlanjut.

Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 melalui Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Hotel Shangrilla, Sabtu (2/10/2019) siang.

Dia meraih 82 suara dari total 85 voters. Sisanya, tiga voters abstain, sedangkan satu voters tidak ikut election, yakni Persis Solo.

Iwan menang telak atas dua lawannya, yakni Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah.

Sementara itu, tujuh calon lainnya sudah menyatakan mundur sebelum pemilihan dimulai.

Mereka adalah Bernard Limbong, Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, Sarman, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas.

Kondisi pemilihan Ketua Umum PSSI kali ini tidak jauh berbeda dengan kongres yang digelar empat tahun lalu.

Kala itu, pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 juga dimenangi oleh seorang jenderal, yaitu Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat Edy Rahmayadi.

Sama halnya dengan kemenangan Iwan Bule kali ini, Edy Rahmayadi pun unggul telak atas pesaing-pesaingnya dalam perebutan kursi Ketua Umum PSSI.

Edy yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara, mengantongi 70 persen suara dalam Kongres PSSI di Ancol, Jakarta, 10 November 2016 lalu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X