Kompas.com - 02/11/2019, 09:40 WIB
Logo PSSI. DOK. PSSILogo PSSI.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kandidat Wakil Ketua Umum PSSI, Mohamad Kusnaeni,  mengaku tidak terpengaruh dengan gosip miring soal Kongres Luar Biasa (KLB).

KLB PSSI digelar pada Sabtu (2/11/2019) pagi WIB di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat.

Agenda KLB PSSI kali ini adalah pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, serta 12 anggota Komite Eksekutif (Exco).

Menjelang KLB PSSI, berbagai gosip miring berkembang di permukaan. Salah satu gosip yang paling ramai diperbincangkan adalah adanya ketua umum sudah terpilih sebelum KLB.

Baca juga: Jelang Kongres PSSI, Berikut Daftar Calon Ketua Umum Periode 2019-2023

Menanggapi hal ini, Kusnaeni alias Bung Kus, mengaku bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan gosip karena percaya pada integritas para pemiliki suara (voters).

“Seperti biasa, isu selalu berseliweran selama kongres PSSI,” kata Bung Kus.

“Namun, sejauh pengalaman saya, sebagian besar isu-isu tersebut tak sesuai kenyataan. Tingkat kebenarannya di bawah 50 persen," ujar Bung Kus menambahkan.

Bung Kus sendiri mengaku sudah mendengar gosip ini jauh-jauh hari. Bung Kus bahkan sempat mendapat bocoran daftar nama dua wakil ketua umum beserta 12 anggota Exco yang disebut-sebut akan terpilih.

Terkait dengan gosip ini, Mochammad Iriawan menjadi nama yang paling sering disebut. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu santer disebut akan menang pada KLB PSSI kali ini.

“Kabinet bayangan” tersebut disebut-sebut dipimpin Iwan Bule dengan dua wakil ketua dan 12 anggota Exco pilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X