Kalteng Putra Vs Persib, Keunggulan Jumlah Pemain Bantu Maung Bandung

Kompas.com - 02/11/2019, 07:15 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Kalteng Putra FC pada pekan ke-26 Liga 1 2019.

Bermain di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019) laga Kalteng Putra vs Persib dimenangi tim tamu dengan skor 2-0. 

Dua gol Persib dalam laga Liga 1 2019 tersebut dibukukan oleh Kevin van Kippersluis (45+4') dan Ezechiel N'Douassel (61').

Baca juga: Klasemen Liga 1, Persib Tembus 8 Besar Usai Tekuk Kalteng Putra

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bersyukur timnya bisa meraih hasil maksimal saat bentrok Kalteng Putra FC.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyebut Persib memang layak untuk memenangi pertandingan.

"Tidak ada yang diragukan dari tiga poin yang kami dapatkan hari ini. Sebab kami bermain lebih baik dari lawan, dan mampu menguasai laga lebih dari Kalteng," kata Robert, seusai laga.

Persib memang tampil dominan. Selain mendominasi penguasaan bola, klub berjulukan Maung Bandung itu tampil sangat agresif dalam upayanya membongkar pertahanan lawan.

Robert tak memungkiri bahwa dominasi Persib atas Kalteng Putra FC disebabkan karena timnya unggul jumlah pemain sejak pertengahan babak pertama.

Baca juga: Kalteng Putra Vs Persib, Maung Bandung Menang lewat Gol Kevin dan Eze

Dalam pertandingan tersebut, Kalteng Putra FC harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-30. Hal tersebut dikarenakan Patrich Wanggai diganjar kartu merah oleh wasit.

Wanggai harus mengakiri laga lebih cepat lantaran dia kedapatan melakukan tindakan kurang terpuji kepada bek Persib, Achmad Jufriyanto. Saat itu, kedua pemain terlibat dalam duel perebutan bola.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X