Caketum PSSI Vijaya Fitriyasa Dipolisikan dengan 2 Pasal Berbeda

Kompas.com - 02/11/2019, 06:45 WIB
Logo PSSI. DOK. PSSILogo PSSI.

KOMPAS.com - Calon Ketua Umum (caketum) PSSI periode 2019-2023, Vijaya Fitriyasa, dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tudingan pencemaran nama baik terhadap caketum lainnya, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Vijaya dilaporkan pda Jumat (1/11/2019) oleh sosok bernama Samuel Parasian dengan nomor RBL/7043/XI/2019/OMJ/Dit.Reskrimsus.

Pada laporan itu, Vijaya diduga melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Baca juga: Plt Ketum PSSI Ucapkan Selamat Berkongres untuk Peserta KLB PSSI

Ia terlibat pelanggaran pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Nomor 11 tahun 2008, dan atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP.

Pada Rabu (30/10/2019) kemarin, Vijaya menyebut Iwan Bule melakukan kecenderungan bernegosiasi dengan kartel sepak bola.

"Iwan Bule harusnya menggunakan momen ini untuk berantas kartel sepak bola, bukan bernegosiasi dengan mereka. Saya duga ada kecenderungan (negosiasi) itu," ucap Vijaya.

Vijaya tak hanya dilaporkan oleh Samuel Parasian, tetapi juga Yudi Sufredi selaku simpatisan Iwan Bule ke Polrestabes Bandung.

Pada laporan tersebut, Vijaya disangkakan melanggar pasal II ITE nomor 19 tahun 2016.

Melalui laporan polisi nomor STPL 2515/9/2019/JBR/Polrestabes/01/11/2019, Vijaya dinilai mencemarkan nama baik Iwan Bule yang juga maju sebagai caketum PSSI.

Dalam hitungan beberapa jam ke depan, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan memiliki pemimpin baru.

KLB PSSI bakal digelar untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2019-2023.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Persib Tembus 8 Besar Usai Tekuk Kalteng Putra

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, KLB PSSI akan berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019) mulai pukul 08.00 WIB.

Segala persiapan telah dilakukan secara maksimal oleh PSSI agar Kongres berjalan aman.

Pada hari Jumat ini, para voters dan delegate telah datang ke lokasi kongres sejak pagi guna melakukan registrasi dan check in kamar Hotel.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X