Persebaya Tuding PSSI-LIB Lempar Tanggung Jawab soal Laga Lawan PSM

Kompas.com - 01/11/2019, 14:45 WIB
Kerusuhan yang dilakukan Bonek karena kecewa dengan Tim Persebaya Surabaya seusai melawan PSS Sleman dalam lanjutan liga 1 2019 Pekan ke 25 yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKerusuhan yang dilakukan Bonek karena kecewa dengan Tim Persebaya Surabaya seusai melawan PSS Sleman dalam lanjutan liga 1 2019 Pekan ke 25 yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019) sore.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Status laga usiran antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar hingga saat ini belum menemui kejelasan.

Persebaya menuding PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku penyelenggara pertandingan, saling lempar tanggung jawab.

Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar seharusnya dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (2/11/2019) besok.

Namun, laga Persebaya vs PSM Makassar tak mendapat izin kepolisian menyusul kerusuhan yang terjadi seusai laga Persebaya vs PSS Sleman di lokasi yang sama, Selasa (29/10/2019).

Usai laga yang dimenangkan PSS dengan skor 3-2 itu, oknum suporter Persebaya mengamuk disertai perusakan fasilitas stadion.

Karena tak bisa menggelar laga di kotanya sendiri, Persebaya menyatakan sudah berupaya mencari lokasi pengganti.

"Persebaya sudah berupaya memindahkan pertandingan di kota-kota di Jawa Timur sampai Bali, tetapi tidak satu pun bersedia," tulis keterangan di unggahan di akun Instagram resmi Persebaya, Jumat (1/11/2019).

Baca juga: Liga 1 Bak Sinetron Stripping, Mulai 22 Oktober Sampai Pekan Terakhir

Pihak Persebaya menyatakan pihaknya sebenarnya sudah mendapatkan lokasi pengganti di Stadion Batakan, Balikpapan.

Untuk bisa menggelar laga di Stadion Batakan, pihak Persebaya menyatakan sudah mendapatkan izin pemakaian stadion dari pemerintah daerah dan kepolisian setempat.

Namun, mereka menyatakan hambatan selanjutnya justru terjadi dari sikap PSSI dan PT LIB.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X