Tokoh Jawa Barat Bangga Iwan Bule Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Kompas.com - 01/11/2019, 14:30 WIB
Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule saat diwawancara sejumlah wartawan terkait dukungan sejumlah Asprov dan klub sepakbola di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019) KOMPAS.com/HENDRA CIPTA Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule saat diwawancara sejumlah wartawan terkait dukungan sejumlah Asprov dan klub sepakbola di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019)
|

KOMPAS.COM - Tokoh Jawa Barat H Mugi Sudjana mengaku bangga Komjen Pol Moch Iriawan menjadi kandidat Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023. 

Mugi menilai Jawa Barat terwakili oleh Iwan Bule, sapaan akrab M Iriawan.

"Karena kita engaku bangga dengan keterwakilan Jawa Barat oleh Komjen Pol Moch. Iriawan menjadi kandidat Ketua Umum PSSI ini," kata Mugi. 

Sebagai Ketua Umum PSSI, Iwan Bule akan bersaing dengan 10 kandidat lainnya termasuk Vijaya Fitriyasa

Dalam acara Mata Najwa semalam (30/10/2019), bos Persis Solo tersebut sempat menyebutkan Iwan Bule, melakukan pendekatan dengan orang-orang yang mempunyai citra buruk di dunia sepakbola Tanah Air. 

Ada dugaan yang mengarahkan untuk pemenangan satu di antara calon ketua umum..

Munculnya dugaan tersebut karena para calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite (Exco) PSSI, baru mendapat undangan dari Komite Pemilihan (KP), untuk kongres kemarin.

Baca juga: Hasil Final First Warriors 1, Lahirkan Talenta Baru di Dunia eSports

Tudingan Vijaya membuat Mugi Sudjana ikut berkomentar. Dia meminta Vijaya meminta maaf atas tudingan kepada Iwan Bule.

"Ini jelas-jelas menjatuhkan nama baik Pak Iwan Bule," kata Mugi.

"Jujur saja, kami tersinggung pernyataan Pak Vijaya yang tidak mendasar. Itu menjatuhkan salah satu calon. Itu sikap yang tidak fair, apalagi menuding Pak Iwan Bule yang tidak ada dasarnya," ujarnya menambahkan. 

Kongres Luar Biasa PSSI sendiri akan digelar Sabtu (2/11/2019). Bagi calon Komite Eksekutif yang aktif selaku ASN, DPD, DPR, DPRD, dan TNI serta Polri diminta untuk menandatangani Surat Pernyataan (Independensi).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X