Kompas.com - 31/10/2019, 18:40 WIB
Calon Ketua Umum PSSI, M Iriawan alias Iwan Bule, hadir dalam laga final leg pertama Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (21/7/2019). DOK. PRIBADICalon Ketua Umum PSSI, M Iriawan alias Iwan Bule, hadir dalam laga final leg pertama Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (21/7/2019).

KOMPAS.com - Salah satu calon ketua umum PSSI periode 2019-2023, Vijaya Fitriyasa, mengaku siap memberikan dukungannya kepada calon lainnya, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule.

Meski demikian, ada satu syarat yang diminta Vijaya, yakni agar Iwan Bule membuang "orang-orang lama" dari PSSI.

"Saya siap dukung Iwan Bule (Mochamad Iriawan) jika dia berani melawan 'kartel lama'," ujar Vijaya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (31/10/2019).

"Saya siap mendukung dia jika mengganti pengurus PSSI lama dengan orang-orang berintegritas untuk sepak bola," kata bos Persis Solo itu melanjutkan.

Baca juga: Tak Hanya PSSI, Suporter Juga Diminta Perbaiki Diri dan Elegan

Sebelumnya, dalam acara Mata Najwa semalam pada Rabu (30/10/2019), Vijaya menyebutkan bahwa Iwan Bule melakukan pendekatan dengan orang-orang yang mempunyai citra buruk di dunia sepak bola Tanah Air.

Vijaya menyatakan bahwa sebagai calon ketua umum PSSI, mantan Kapolda Metro Jaya itu seharusnya tidak melakukan hal tersebut.

Terlebih lagi, kata Vijaya, sudah ada beberapa orang pengurus PSSI yang ditangkap Satgas Anti Mafia Bola bentukan Mabes Polri.

Sosok-sosok yang diamankan tersebut terlibat dalam kasus pengaturan skor sepak bola Indonesia.

Baca juga: Pengurus PSSI Diminta Tidak Punya Jabatan di Klub

"Iwan Bule harusnya gunakan momen ini untuk berantas kartel sepak bola, bukan bernegosiasi dengan mereka. Saya duga ada kecenderungan (negosiasi) itu," ucap Vijaya.

Polemik soal penetapan Kongres Pemilihan PSSI yang digelar di Jakarta, Sabtu (2/11/2019), juga terus berlangsung.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X