Usai Dirusak Suporter, Gelora Bung Tomo Segera Diperbaiki

Kompas.com - 31/10/2019, 16:00 WIB
Pekerja melakukan perawatan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019). Stadion tersebut merupakan satu dari sepuluh stadion yang diusulkan PSSI sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021. ANTARA FOTO/ZABUR KARURUPekerja melakukan perawatan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019). Stadion tersebut merupakan satu dari sepuluh stadion yang diusulkan PSSI sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021.

KOMPAS.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya akan melaporkan hasil inventarisasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kepada Wali Kota Tri Rismaharini. Selain itu, mereka juga siap melakukan perbaikan, meski sejauh ini belum ada arahan.

Pihak Dispora Kota Surabaya sendiri merupakan pengelola Stadion GBT yang menjadi markas klub Persebaya.

Sehari setelah kericuhan pasca-laga Persebaya vs PSS Sleman, mereka langsung melakukan inventarisasi.

"Kami lakukan inventarisasi dan hasilnya kami laporkan ke Wali Kota," ujar Kepala Dispora Kota Surabaya Afghany Wardhana dikutip dari Antara, Kamis (31/10/2019).

Baca juga: Bonek Sebut Mourinho Lagi Menganggur sehingga Bisa Direkrut Persebaya

Pada hari ini, Afghany menemui Wali Kota Tri Rismaharini untuk penyampaian materi laporan, seperti foto-foto serta dokumen-dokumen terkait.

Afghany pun menambahkan, meski belum ada petunjuk resmi dari Wali Kota, pihaknya siap proaktif melakukan perbaikan fasilitas Stadion GBT yang dirusak suporter.

Dengan melakukan perbaikan itu, Dispora Kota Surabaya berharap Stadion GBT bisa segera digunakan.

Kericuhan yang dilakukan ratusan oknum suporter Persebaya terjadi karena kekecewaan mereka terhadap performa Bajul Ijo belakangan ini.

Baca juga: Persebaya Surabaya Tak Bisa Jamu PSM Makassar di Gelora Bung Tomo

Maklum, dari enam pertandingan terakhir Liga 1 2019, Persebaya gagal mendulang kemenangan.

Bahkan, mereka sudah menelan tiga kekalahan beruntun, yaitu dari Persib Bandung, Persela Lamongan, dan teranyar PSS Sleman.

Ratusan oknum suporter pun turun ke lapangan stadion usai laga Persebaya vs PSS Sleman, sebagai bentuk protes.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X