Bonek Siap Terima Sanksi dari Komdis PSSI

Kompas.com - 30/10/2019, 19:20 WIB
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek tribun utara melakukan aksi meninggalkan tribün saat babak kedua laga Persebaya Persebaya melawan PSS Sleman Liga 1 2019 Pekan 25yang berakhir denna skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019) sore. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUSuporter Persebaya Surabaya, Bonek tribun utara melakukan aksi meninggalkan tribün saat babak kedua laga Persebaya Persebaya melawan PSS Sleman Liga 1 2019 Pekan 25yang berakhir denna skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya dan suporternya, Bonek, terancam sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Cak Conk, salah satu Bonek, mengaku siap dengan sanksi dari Komdis PSSI maupun sanksi sosial dari masyarakat.

Sebelumnya, laga Persebaya melawan PSS Sleman pada pekan ke-25 Liga 1 2019, Selasa (29/10/2019), di Stadion Gelora Bung Tomo berakhir ricuh.

Suporter masuk lapangan dan membakar fasilitas stadion seusai Persebaya kalah dengan skor 1-3.

Baca juga: Kemenpora Prihatin dengan Kericuhan Usai Laga Persebaya Vs PSS

"Saya tidak mewakili teman-teman Bonek, di sini tidak ada oknum. Di sini semuanya sama. Kalau ada satu yang terluka, semua terluka. Kemarin itu kekecewaan dari teman-teman Bonek," kata Cak Conk terkait aksi seusai pertandingan kepada Kompas.com.

Menurut dia, Bonek melakukan aksi tersebut karena kecewa, bukan hanya atas hasil di laga melawan PSS, tetapi juga hasil buruk yang terjadi dalam beberapa laga terakhir.

Rasa kecewa Bonek sudah memasuki titik kulminasi.

"Kami akui itu adalah bagian dari Bonek. Tidak perlu ditutupi lagi, memang seperti itu yang terjadi di lapangan. Tidak perlu dimungkiri lagi bahwa itu dilakukan Bonek," kata Cak Conk.

Kejadian di Stadion Gelora Bung Tomo tentu akan berdampak pada sanksi dari Komdis PSSI.

Baca juga: Pelatih Wolfgang Pikal Mundur dari Persebaya Surabaya

Sejauh ini, belum ada keputusan dari Komdis. Namun, bukan tidak mungkin bakal ada sanksi laga usiran atau tanpa penonton bagi Persebaya ke depannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X