Marquez Berkelakar Akan Diguna-guna Jika Kalahkan Rekor Agostini

Kompas.com - 30/10/2019, 14:00 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019). AFP/LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan bahwa dirinya terancam diguna-guna andai sanggup mengejar legenda balap MotoGPGiacomo Agostini.

Juara dunia MotoGP 2019 berhasil memenangi balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada akhir pekan lalu (27/10/2019).

Kendati mengawali balapan dari urutan keempat, Marquez mampu memacu kuda besinya hingga perlahan-lahan dia melibas para pebalap yang ada di depannya

Puncaknya, Marc Marquez menyalip pebalap tercepat pada seri itu, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Baca juga: Hasil MotoGP Australia 2019, Vinales Jatuh, Marc Marquez Juara

Saat balapan memasuki putaran terakhir, Marc Marquez memanfaatkan keunggulan top speed motorya guna menyalip Vinales di tikungan 1.

Pebalap berjulukan The Baby Alien itu meraih kemenangan ke-11 pada musim ini yang membuatnya kian perkasa sebagai pemuncak klasemen.

Kemenangan pada seri MotoGP Australia 2019 lalu merupakan kemenangan yang ke-55 bagi Marc Marquez selama berkiprah di kelas utama.

Jumlah tersebut membawanya mampu mematahkan rekor milik Mick Doohan sebagai pebalap yang meraih kemenangan terbanyak ketiga di kelas MotoGP.

Baca juga: Ini Dia Rekor Baru Marc Marquez di MotoGP

Prestasi Marquez itu pun mencuri banyak perhatian, salah satunya datang dari Giacomo Agostini yang merupakan legenda balap MotoGP.

Giacomo Agostini adalah pebalap dengan raihan gelar juara dunia terbanyak.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X