Kompas.com - 29/10/2019, 22:00 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan segera menanggalkan statusnya sebagai "tim musafir".

Klub berjulukan Maung Bandung itu sudah bisa kembali memainkan laga kandang di Bandung. Hal tersebut ditegaskan oleh Manajer Persib Umuh Muchtar.

Sebelumnya, Persib harus melakoni dua laga kandang menghadapi Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Juara Liga Indonesia edisi pertama itu harus berkandang di Bali karena kondisi keamanan di Bandung yang kurang kondusif.

Bahkan, satu laga kandang mereka menghadapi Arema FC harus ditunda.

Baca juga: Kalteng Putra Vs Persib, Maung Bandung Enggan Terpengaruh Masalah Internal Tuan Rumah

Akan tetapi, Persib dipastikan akan kembali melakoni laga kandangnya di Bandung saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-27 Liga 1 2019.

Umuh mengatakan, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) sudah memberikan "lampu hijau" bagi Persib kembali bermain di Bandung.

"Bisa dipastikan (kembali bermain di Bandung). Saya yakin Bandung aman, insya Allah Bandung kondusif," kata Umuh di Bandung, Selasa (29/10/2019).

Umuh mengatakan dirinya sudah bertemu dan berbincang secara langsung dengan Kapolda Jabar, Rudy Sufahriadi, saat Persib bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-24 Liga 1 2019.

Dari pembicaraan tersebut, Umuh mengatakan, Polda Jabar sudah siap kembali mengamankan laga kandang Persib Bandung.

Baca juga: Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Rekor Sempurna Omid Nazari

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X