Menpora Ingin Aksi Cepat dalam Mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021

Kompas.com - 29/10/2019, 20:00 WIB
Logo Piala Dunia U-20 2021 Dok. PSSILogo Piala Dunia U-20 2021

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga RI ( Menpora) Zainudin Amali meminta kepada semua pihak untuk beraksi cepat dalam mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 diumumkan oleh FIFA selaku otoritas tertinggi sepak bola di dunia saat pertemuan di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Meski ajang itu baru akan berlangsung pada 20 Mei 2021, Menpora Zainudin ingin persiapan sudah dilakukan secepatnya demi tercapainya kesuksesan penyelenggaraan.

Baca juga: Hasil Persebaya Vs PSS Sleman, Bajul Ijo Kalah 3 Laga Beruntun

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) sudah memberikan laporan kepada Menpora soal Piala Dunia U-20 2021, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Pihak PSSI diwakili langsung oleh Plt Ketua Umum Iwan Budianto, serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Dalam kesempatan itu, Menpora mengapresiasi PSSI atas keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah, serta memberikan arahan mengenai langkah persiapan selanjutnya.

"Jadi, ini adalah kolaborasi yang bagus antara PSSI dan pemerintah. Ini adalah pekerjaan bersama, bahkan Bapak Presiden menekankan betul tentang hal ini," ujar Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto saat konferensi pers.

"Nanti yang sifatnya regulasi pemerintah seperti renovasi stadion, masalah pajak, masalah tenaga kerja asing, itu urusan pemerintah dan pemerintah diminta membantu PSSI," tutur Gatot.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyebut keberhasilan PSSI menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah tak terlepas dari adanya jaminan pemerintah (government guarantee).

Government guarantee dinilai Iwan Budianto sebagai langkah penentu untuk menjalankan tindakan berikutnya.

"Tahun ini step itu ditandatangani sangat cepat oleh Presiden Joko Widodo, beserta beberapa kementerian terkait," kata Iwan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kemenpora
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X