Ini Peta Calon Lawan Tenis Indonesia di SEA Games 2019

Kompas.com - 29/10/2019, 18:25 WIB
Hitung mundur SEA Games 2019. www.2019SEAGAMES.comHitung mundur SEA Games 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Thailand dan Malaysia, tim tenis Indonesia juga mesti mewaspadai Vietnam.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PB Pelti) Rildo Anwar, kabarnya, Vietnam akan menyiapkan pemain naturalisasi asal AS.

Baca juga: Pelti Kantongi 10 Nama Atlet Tenis untuk SEA Games 2019

"Makanya kami cukup menargetkan dua medali emas," kata Rildo sebagaimana warta laman antaranews.com .

Beatrice Gumulya Beatrice Gumulya

Rildo menambahkan, medali emas cabang tenis bakal dipersembahkan oleh nomor ganda putri dan ganda campuran.

"Target dua emas cukup realistis," imbuh Rildo.

Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kiri) dan Aldila Sutjiadi  memperlihatkan medali emas pada upacara penganugerahan medali seusai menang atas petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8/2018).ANTARA FOTO/INASGOC/WAHYU PUTRO A Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kiri) dan Aldila Sutjiadi memperlihatkan medali emas pada upacara penganugerahan medali seusai menang atas petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8/2018).

Hingga kini, para petenis yang tergabung dalam pelatnas SEA Games Filipina 2019 sudah menjalani berbagai persiapan.

Ekspresi ganda campuran Indonesia Aldila Sutjiadi (kiri) dan Christopher Rungkat seusai meraih poin dari petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8/2018).ANTARA FOTO/INASGOC/WAHYU PUTRO A Ekspresi ganda campuran Indonesia Aldila Sutjiadi (kiri) dan Christopher Rungkat seusai meraih poin dari petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8/2018).

Sementara, SEA Games 2019 di Filipina dimulai pada 31 November 2019.

Perhelatan ke XIX itu bakal rampung pada 12 Desember 2019.

Rildo menyebut, petenis putra Indonesia Christopher Rungkat sudah melakukan persiapan di Amerika Serikat.

"Dia mengikuti serangkaian turnamen tenis," katanya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X