Bagus Kahfi Tetap Dapat Nilai meski Tidak Ikut UAS

Kompas.com - 28/10/2019, 20:20 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi (20) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang timnas U-19 China pada pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam. Kompas,com/Suci RahayuPenyerang timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi (20) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang timnas U-19 China pada pertandingan uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, ternyata masih tercatat sebagai siswa salah satu SMA swasta di Magelang.

Walau demikian, ia mengakui sudah hampir tidak pernah lagi mengikuti proses belajar mengajar.

Serangkaian kesibukan yang dilakoninya, baik di timnas U-16, timnas U-19, dan program Garuda Select membuatnya tak lagi sempat menjalani rutinitas seperti siswa SMA pada umumnya.

Menurut Bagus, ia bahkan tak pernah lagi mengikuti berbagai ujian. Walaupun pihak sekolah masih memberikannya nilai.

"Saya berterima kasih pada sekolah saya karena tidak ikut UAS (ujian akhir semester), tapi tiba-tiba ada nilai," kata Bagus usai menghadiri sebuah acara yang diadakan Mola TV, di Mal FX, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Saat ini, Bagus tercatat sudah menginjak kelas 12. Namun, ia sudah tidak ingat dengan pasti kapan ia terakhir kali pergi ke sekolah.

Seingat Bagus, dirinya sudah tidak aktif bersekolah begitu menginjak bangku SMA.

Sebab begitu menginjak bangku SMA pada pertengahan 2017 lalu, Bagus sudah mulai menjalani pemusatan latihan timnas U-16 yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 pada 2018.

Baca juga: Guru Sekolah Rossi: Apakah Motor Bisa Memberimu Nafkah?

Begitu dua turnamen tersebut rampung, Bagus mengikuti program Garuda Select di Inggris pada Januari sampai Mei 2019.

"Pas awal kelas 10 tidak ikut MOS (Masa Orientasi Siswa). Baru masuk begitu H-1 UTS (ujian tengah semester). Sesudah mengikuti itu semua, ya sudah (tidak pernah ke sekolah lagi," ucap Bagus.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X