Kompas.com - 28/10/2019, 18:32 WIB
Pelatih baru timnas bola voli putra Indonesia, Li Qiujiang. BOLASPORT.COM/DELIA MUSTIKASARIPelatih baru timnas bola voli putra Indonesia, Li Qiujiang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaenuddin Amali meminta cabang olahraga bola voli bisa merebut tiga medali emas pada perhelatan SEA Games XXX/2019 di Filipina.

Laman antaranews.com, menulis, bola voli dalam ruangan dan bola voli pantai adalah andalan untuk target itu.

Baca juga: Kini, Anggota Timnas Bola Voli Putra Tersisa 14 Orang

Permintaan Zaenuddin disampaikan saat dirinya berkunjung ke Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto di Sentul, Bogor, hari ini.

Dua pemain bola voli andalan Indonesia, Rivan Nurmulki dan Aprilia Manganang.Instagram Dua pemain bola voli andalan Indonesia, Rivan Nurmulki dan Aprilia Manganang.

"Saya minta agar para atlet berjuang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas," tuturnya.

Zaenuddin mengatakan rasa optimismenya bahwa tim bola voli dalam ruangan dan bola voli pantai bisa mencapai target dimaksud.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim bola voli SKO Ragunan, sukses menundukkan tim voli SKO Roi-Et di laga pertama 22nd Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019, yang berlangsung di lapangan Universitas Teknologi Isan Rajamangala, Kamis (1/8/2019). Tim bola voli SKO Ragunan, sukses menundukkan tim voli SKO Roi-Et di laga pertama 22nd Thailand Sports School Khon Kaen Games 2019, yang berlangsung di lapangan Universitas Teknologi Isan Rajamangala, Kamis (1/8/2019).

"Kita harus pulang dengan membusungkan dada karena prestasi," tutur Zaenuddin.

Tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel bersiap menjalani pertandingan Final Four Proliga 2019 melawan Surabaya Bhayangkara Samator di GOR Joyoboyo, Kediri, Sabtu (9/2/2019).DOK. PBVSI Tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel bersiap menjalani pertandingan Final Four Proliga 2019 melawan Surabaya Bhayangkara Samator di GOR Joyoboyo, Kediri, Sabtu (9/2/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo mengatakan bahwa target Indonesia adalah meraih 3 emas dan 1 perak pada SEA Games 2019.


Sebanyak tujuh cabang olahraga yang diikuti dari 21 cabang yang dipertandingakan, tim SKO Ragunan yang baru memainkan empat cabor, seperti gulat, renang, sepakbola dan bola voli sudah memperoleh 9 emas, 10 perak dan 6 perunggu.
Sebanyak tujuh cabang olahraga yang diikuti dari 21 cabang yang dipertandingakan, tim SKO Ragunan yang baru memainkan empat cabor, seperti gulat, renang, sepakbola dan bola voli sudah memperoleh 9 emas, 10 perak dan 6 perunggu.

Secara rinci, ketiga medali emas itu mesti diraih oleh tim bola voli dalam ruangan putra, tim bola voli pantai putra, dan tim bola voli pantai putri.

"Medali perak dari tim bola voli dalam ruangan putri," katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.